Cak Sam: Akan Bangun Koneksifitas Infrastruktur Kota Surabaya

Posted by: Reply 261 Views

KJ, Surabaya – Calon Walikota Surabaya dari unsur independen, Samuel Teguh Santoso (Cak Sam) memiliki grand design pembangunan Kota Surabaya kedepannya yaitu, koneksifitas infrastruktur Kota Surabaya. 

Lelaki kelahiran tahun 1967 di Blora-Jawa Tengah yang sudah menjadi arek Suroboyo sejak tahun 1980 an ini mengungkapkan, Kota Surabaya saat ini sudah maju pesat, namun kemajuan kota tersebut belum ditopang adanya koneksifitas infrastruktur yang memadai.

“Jika saya terpilih menjadi Walikota Surabaya saat Pilwali Surabaya tahun depan, prioritas infrastruktur koneksifitas sangat perlu direalisasikan.” ujarnya kepada kabarjagad.id di Surabaya, Rabu (18/12/19).

Samuel Teguh Santoso, atau biasa disapa Cak Sam menjelaskan, Kota Surabaya sejak era kepemimpinan dr. Poernomo Kasidi sampai Tri Rismaharini, pembangunan Kota Surabaya terus mengalami transformasi yang revolusioner, hingga kemajuan Kota Surabaya kini maju pesat bahkan diakui dunia internasional.

Namun, kata Cak Sam, infrastruktur koneksifitas antar wilayah yang masih lemah di Kota Surabaya, membuat cita-cita untuk mewujudkan Surabaya sebagai kota ekonomi masih belum bisa terealisasi.

Peraih S2 Universitas Tujuh Belas Agustus (Untag) Surabaya tahun 1995 ini menerangkan, untuk merealisasikan Surabaya sebagai kota ekonomi perlu adanya koneksi infrastruktur, guna memudahkan akses bagi masyarakatnya seperti, akses destinasi wisata, kuliner, perdagangan dan jasa, bisnis, dan ritel.

Contohnya, kata Cak Sam, di Tanjung Perak yang merupakan sentra kepelabuhanan untuk bagian Indonesia Timur, ada juga Bandara Juanda, ditambah daerah penopang Kota Surabaya seperti Sidoarjo, Gresik, Mojokerto, bahkan Malang, ini jika koneksifitas infrastruktur terbangun di Surabaya maka mewujudkan Surabaya sebagai kota ekonomi bisa terealisasi. 

Cak Sam menambahkan, jika dirinya diberi kepercayaan rakyat untuk memimpin Kota Surabaya periode 2020-2025, realisasi Surabaya sebagai Kota Ekonomi akan segera diwujudkan dengan utamanya membangun Sumber Daya Manusia (SDM) unggul, dan infrastruktur yang saling berkoneksi satu sama lain.

Saat ditanya mengapa pilih jalur independen, Cak Sam yang seorang pengembang properti dan pengacara ini mengakui, karena independen tidak memiliki beban politik sehingga bebas berkreasi dan inovasi dalam pencalonannya sebagai Calon Walikota Surabaya kedepan.

Independen, jelas Cak Sam, merupakan referensi masyarakat yang ingin pemimpinnya lebih maju dari pemimpin sebelumnya. 

“Untuk itu, saya mohon dukungannya dari warga Kota Surabaya, sebagai Cawali Surabaya periode 2020-2025.” ungkapnya. (Tris)

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below