Cawali Gunawan Siap Atasi Kemacetan Di Surabaya

Posted by: Reply 202 Views

KJ,Surabaya – Calon Walilota Surabaya, Gunawan S.Th siap mengatasi problem kemacetan yang sedang melanda Kota Surabaya, jika dirinya terpilih menjadi Walikota Surabaya menggantikan, Tri Rismaharini.

Gunawan yang telah mengembalikan formulir Bacawali Surabaya ke kantor DPW  Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Jawa Timur di Jalan Ketintang Selatan 3 mengatakan, sistem transportasi di Surabaya harus ditransformasi ke arah yang lebih baik lagi, agar akses mobilitas warga Kota Surabaya lebih cepat, efektif, dan efisien.

Ia menambahkan, kemacetan di Surabaya saat ini sudah parah, dan Walikota kedepan harus bisa mentransformasi soal kemacetan tersebut demi mobilitas warga kota yang super aktif.

“Dan jika saya terpilih menjadi Walikota Surabaya, prioritas utama adalah mengatasi kemacetan.” ujarnya kepada media ini di kantor DPW PSI Jatim, Senin (21/10/19).

Dirinya menjelaskan, setiap tahun penjualan kendaraan bermotor di Surabaya terus alami peningkatan, namun ruas jalan tidak ditambah sehingga antara demand dengan kebutuhan jalan sangat timpang.

Kader PSI Surabaya tersebut kembali mengatakan, adanya penyempitan badan jalan utama atau jalan raya yang digunakan untuk trotoar, ini juga memicu kemacetan di jalan. Karena, kendaraan bertambah sementara ruas jalan malah dipersempit, dampaknya macet.

“Tata kelola arus lalu lintas yang lebih efesien, akan mengurangi kemacetan di Kota terbesar ke dua di Indonesia ini.” tegasnya.

Gunawan kembali menambahkan, jika ia menjadi Walikota Surabaya jelas prioritas utama adalah kepentingan masyarakat harus diutamakan. 

“Persoalan kemacetan menjadi perhatian utama saya jika terpilih menjadi Walikota Surabaya.” ungkapnya. (Tris)

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below