Cek Pastikan Kesiapan, DPRD Kota Batu Bakal Sidak SMPN 7

Foto: Wakil Pimpinan I DPRD Kota Batu, Nurochman.

Kabarjagad.id, Batu – SMPN 7 Kota Batu yang belum lama diresmikan pada tanggal 23 Desember 2022 lalu oleh Dewanti Rumpoko yang saat itu masih menjabat sebagai Wali Kota Batu, Dan ditanggal 22 Januari ini nanti, pihak Kontraktor akan serah terima proyek fisik kepada Dinas Cipta Karya Kota Batu.

Dan dalam waktu dekat ini DPRD Kota Batu akan melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke SMPN 7 Kota Batu, hal ini disampaikan oleh Wakil Pimpinan I DPRD Kota Batu, Nurochman saat diwawancarai awak media di kediamannya, rabu (18/1).

“Pimpinan nanti akan merekomendasikan kepada komisi C untuk melakukan sidak secara langsung untuk mengetahui kondisi fisik sesungguhnya,” ucap Nurochman.

Ia menambahkan, bahwa sidak nantinya bertujuan untuk meninjau sejauh mana proses finishing pembangunan serta fasilitasnya sebelum diserahterimakan kepada Dinas terkait.

“Jadi, sebelum ditempati kondisi sekolahan harus bersih, tidak ada bekas material pembangunan yang berserakan,” harapnya.

Sedangkan untuk fasilitas lain yang menjadi kebutuhan siswa sebagai pendukung, Dinas harus segera merencanakan dan menganggarkan.

“Seperti meubeler (kursi, meja, dll), toilet, lapangan olahraga, ini harusnya dituntaskan, sehingga sekolah ini operasionalnya betul-betul semua fasilitas terintegrasi,” ujarnya.

Menurut Nurochman bahwa dalam waktu dekat akan menghadapi ajaran baru, secara normatif memang tidak memungkinkan. Namun apabila pihak dinas memiliki kebijakan lain maka diperbolehkan.

“Kalau secara normatif dikejar tahun ajaran baru saya kira tidak mungkin, tapi kalau apakah dinas punya kebijakan lain mengejar waktu yang ada bagaimana meubeler apakah dinas punya stok yang ada menjadi solusi, ya silahkan tapi tolong dipastikan dulu kelayakannya. Nanti ketika operasional, sarana prasarana tidak layak kasihan siswanya, tidak bisa nyaman dalam kegiatan belajar mengajar,” ungkapnya.

Untuk itu, Dinas harus segera menyelesaikan dan menganggarkan fasilitas pendukung. “Kalau di reguler 2023 ini saya belum ngecek apakah ada tahap kedua apakah pengisian mebeler tahun ini saya cek di DPA dinas itu. Kalau tidak ya paling cepat dilakukan di perubahan anggaran 2023 itu paling cepat,” tegasnya.

Untuk diketahui, bahwa pembangunan SMPN 7 yang berlokasi di Jalan Dr. Soetomo, Kelurahan Dadaprejo, Kecamatan Junrejo, Kota Batu. Dibangun diatas tanah seluas 5.025 meter persegi yang menelan anggaran Rp 4,3 miliar. (Fur)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below