Dewan Apresiasi Langkah Pemkot Surabaya Lakukan Rapid Test Massal

KJ, Surabaya – DPRD kota Surabaya memberikan apresiasi kepada Pemkot Surabaya, yang gencar melakukan rapid test massal.

Kegiatan rapid test massal gratis ini, bertujuan untuk mempercepat penanganan Covid-19, dimana trendnya semakin menurun dalam jumlah kasus corona.

Anggota Komisi D, Norma Yunita mengatakan, rapid test massal yang seringkali dilakukan oleh Pemkot Surabaya, hal tersebut menunjukkan kinerja Walikota, Tri Rismaharini super serius dalam penanganan Covid-19.

“Saya rasa sudah cukup baik sekali apa yang dilakukan Pemkot Surabaya. Rapid test massal diperlukan guna mempercepat penanganan Covid-19.”ujarnya kepada wartawan di gedung DPRD kota Surabaya, Senin (14/09/20).

Ia menjelaskan, Pemkot Surabaya Gencar melakukan razia terhadap kerumunan para muda-mudi, terutama saat weekend malam Minggu. Dimana, situasi yang saat ini masih belum 100% kondusif Covid-19, memang kerumunan masih belum diperbolehkan.

“Nah dengan rapid test massal secara tiba-tiba, tentu orang akan berpikir dua kali jika ingin nongkron atau berkerumun saat malam Minggu.”tegas politisi PDIP Kota Surabaya ini.

Lebih lanjut Norma Yunita mengatakan, sepeti saat Sabtu malam lalu (12/09/20) dilakukan rapid test massal di bawah Jembatan Suramadu, ini sangat baik sekali karena malam itu banyak warga yang nongkrong atau cangkrukan.

Selain itu, kata Norma Yunita, aktifnya Walikota Surabaya, Tri Rismaharini yang selalu keliling kota untuk mengkampanyekan pentingnya pakai masker, jaga jarak, disiplin protokol kesehatan, ini merupakan bentuk kinerja Pemkot Surabaya yang sangat bagus, dalam menekan angka kasus-kasus baru pandemi Covid-19.

“Rapid test massal sangat efektif untuk pencegahan meluasnya Covid-19. Dan apa yang dilakukan Pemkot Surabaya sudah cukup baik.”ungkapnya.(Tris)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below