Dewan Apresiasi Langkah Pemkot Surabaya Tangani Virus Corona 

Posted by: Reply 695 Views

KJ, Surabaya – Kalangan anggota DPRD Kota Surabaya mengapresiasi langkah Pemkot Surabaya, dalam penanganan dan antisipasi penyebaran virus corona Covid-19.

Salah satunya adalah, anggota Komisi B DPRD kota Surabaya, Riswanto, S.Kom, M.I.Kom yang sangat mengapresiasi langkah yang diambil Pemkot Surabaya, dalam penanganan virus corona Covid-19. 

“Kami sangat apresiasi langkah Pemkot Surabaya yang cepat tanggap soal virus corona.”ujarnya kepada wartawan di gedung DPRD kota Surabaya, Rabu (18/03/20).

Ia menambahkan, langkah preventif Walikota Surabaya, Tri  Rismaharini yang serius menangani virus corona Covid-19, salah satunya Pemkot Surabaya telah menyediakan hand sanitizer, wastafel portabel dimana-mana. Ini menunjukkan langkah preventif dari Walikota.

Selain itu, kata Riswanto, Pemkot juga sudah menyediakan cek kesehatan gratis bagi masyarakat jika terindikasi kena virus corona, ini dibuktikan dengan banyaknya masyarakat yang mengecek ke RS Unair.

“Itu artinya langkah preventif Pemkot Surabaya sudah cukup baik.”tegasnya.

Sementara saat disinggung dampak ekonomi ketika lockdow, politisi milenial dari PDI Perjuangan Kota Surabaya tersebut mengatakan, status lockdown adalah domain nya pemerintah pusat, dimana jika satu daerah ingin menerapkan lockdown maka harus berkoordinasi dengan pemerintah pusat.

Dirinya memproyeksikan, jika terjadi lockdown di Surabaya misalnya, itu dampak ekonominya sangat besar. Untuk itu, ujar Riswanto, sudah tepat Pemkot Surabaya tidak menerapkan status lockdown.

“Terpenting, ditengah kondisi saat ini seharusnya masyarakat tidak perlu panik, namun tetap menjaga kesehatan diri agar terhindar dari paparan virus corona Covid-19.”ungkapnya.(Tris)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below