Dewan Nilai, Pengelolaan Jalan Nasional Oleh Pemkot Surabaya Sangat Tepat

Posted by: 452 Views

KJ, Surabaya – Anggota Komisi A DPRD kota Surabaya, Josiah Michael menilai, pengambil alihan (downgrade) 20 ruas jalan nasional oleh Pemkot Surabaya sangat tepat.

Pasalnya, dengan dipercaya dikelola oleh Pemkot Surabaya, maka sudah tentu bermanfaat bagi warga Kota Surabaya, karena jalan di Kota Surabaya semakin baik untuk dilalui.

“Kepercayaan pemerintah pusat kepada Bu Risma sebagai Walikota Surabaya untuk mengelola jalan nasional, sudah sangat tepat agar kondisi jalan di Kota Surabaya yang sudah baik, semakin baik lagi karena di rawat oleh Pemkot Surabaya.”ujarnya di Surabaya, Jumat (03/07/20).

Sebelumnya, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengatakan ada sebanyak 20 ruas jalan nasional yang akhirnya diserahkan pengelolaannya kepada Pemkot Surabaya. 20 ruas jalan nasional itu adalah jalan batas Kota Surabaya di Waru, Jalan Ahmad Yani, Jalan Layang Wonokromo, Jalan Wonokromo, Jalan Diponegoro, Jalan Pasar Kembang, Jalan Arjuno, Jalan Kalibutuh, Jalan Demak, dan Jalan Wonokromo Stasiun.

Menanggapi hal tersebut, Josiah Michael menjelaskan, selama ini jalan yang dikelola Pemkot Surabaya jauh lebih bagus dibanding jalan Provinsi maupun nasional.

Nah dengan di downgrade Pemkot Surabaya, kata Josiah, jadi kondisi jalan kedua duanya imbang sama baiknya, baik jalan kota maupun jalan nasional.

“Itu kan demi kepentingan masyarakat juga.”tegas politisi PSI Kota Surabaya ini.

Saat ditanya apakah tidak menambah beban anggaran Kota Surabaya, karena pemeliharaan jalan tentu memakan dana tidak sedikit, Josiah Michael mengatakan, beban tambahan anggaran untuk memelihara jalan nasional yang dikelola Pemkot Surabaya sudah tentu ada.

Namun, jika dilihat dari sisi kepentingan publik, kondisi jalan yang baik tentu sangat berguna bukan hanya bagi warga Surabaya, melainkan juga para pengguna jalan yang melintas di wilayah Kota Pahlawan ini.

Dirinya kembali menambahkan, selama ini kan masyarakat mengeluhkan kondisi jalan yang kurang baik, disatu sisi Pemkot Surabaya ingin memperbaiki tapi terkendala karena jalan nasional.

“Dengan dipercaya pemerintah, agar 20 jalan nasional dikelola Pemkot Surabaya tentu jalan-jalan yang ada di Surabaya semekin baik kualitasnya, terutama pengguna jalan raya.”ungkapnya.(Tris)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below