Dipimpin Kalangan Muda, FPKS Siap Bangun Surabaya Lebih Maju 

KJ, Surabaya – Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) DPRD Kota Surabaya, melakukan regenerasi kepemimpinan yaitu, Ketua fraksi yang sebelumnya diketua oleh Akhmad Suyanto, per 28 Oktober 2021 akan digantikan oleh Cahyo Siswo Utomo.

Cahyo Siswo Utomo, pria kelahiran tahun 1982 an ini didapuk menjadi Ketua Fraksi PKS di DPRD Kota Surabaya.

Sekretaris Fraksi PKS,  Aning Rahmawati mengatakan, menyambut hari Sumpah Pemuda tanggal 28 Oktober 2021, Fraksi PKS ingin membuat sebuah perubahan yang sangat luar biasa demi kekuatan fraksi kedepannya. 

Pertama, kata Aning Rahmawati, merujuk pada surat DPD PKS Surabaya terkait pergantian ketua fraksi maka rapat fraksi menindaklanjuti dengan membuat keputusan bahwa, sudah saatnya regenerasi kepemimpinan di fraksi sudah saatnya dilakukan. 

“Ini untuk memperkuat kepemimpinan di Fraksi PKS sejak dini, sebelum menguatkan yang lainnya untuk meraih suara di 2024, sehingga sebuah keniscayaan regenerasi kepemimpinan itu sangat diperlukan terutama di FPKS Surabaya untuk Surabaya lebih baik lagi.”ujarnya kepada wartawan di Surabaya, Jumat (15/10/21).

Ke Dua, tambah Aning, terkait kerjasama antar anggota yang ada di fraksi PKS Surabaya, maka siapapun yang menjadi Ketua Fraksi kami siap mengikuti arahan dan program kerjanya dari hasil kesepakatan rapat fraksi, ini demi Surabaya lebih baik dan maju lagi kedepannya. 

“Kita akan tunduk dan patuh dari hasil rapat fraksi siapapun itu yang memimpin, karena pada hakekatnya kerja fraksi merupakan hasil kerjasama yang akan dikerjakan kedepannya.”tegas Aning Rahmawati, yang juga Wakil Ketua Komisi C DPRD Kota Surabaya.

Dirinya kembali menambahkan, Fraksi PKS Surabaya jelas menyesuaikan kondisi zaman dimana sekitar 60% kalangan muda atau milenial dibutuhkan kepimpinan yang berbeda, sehingga kita menempatkan orang termuda untuk menjadi Ketua Fraksi, untuk memberikan pendekatan yang unik terutama bagi milenial yang saat ini komunikasi nya lebih dekat dengan digital. 

“Ini yang melatarbelakangi Fraksi PKS Surabaya agar kedepan lebih baik lagi demi Surabaya lebih baik lagi.”jelasnya.

Aning Rahmawati kembali mengatakan, pergantian Ketua Fraksi PKS Surabaya yang kini dipimpin orang muda, untuk mempersiapkan pesta demokrasi tahun 2024, dimana suara muda juga berpotensi dalam perolehan suara pemilu 2024 nanti.

“Pergantian Ketua Fraksi PKS ini untuk menata perolehn suara di 2024, sehingga kita sudah on the position-on the job saat tiba waktunya.”ungkapnya.(Trs)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below