DPD Gercin Dukung Penuh Pelaksanaan Otonomi Khusus Jilid Dua

KJ, Papua – Dukungan pelaksanaan otonomi khusus (Otsus) Jilid II di Provinsi Papua terus mengalir. Kali ini datang dari DPD Gercin (Gerakan  Rakyat Cinta Indonesia) Provinsi Papua. 

Dukungan ini dibuktikan dengan  Gercin mendeklarasikan dukungan pelaksanaan Otsus Jilid II itu pada Rabu (17/1/21) di Hotel Sahid Papua, yang dibacakan oleh Ketua DPD Gercin Papua Budi Gatot Andre Ireuw. 

Deklarasi dukungan Otsus Jilid II mendapat dukungan dari Ketua Umum Gercin Pusat Hendrik Yance Udam.

“Kami gerakan cinta NKRI dengan ini menyatakan bahwa mendukung kebijakan pemerintah untuk melanjutkan Otsus Papua Jilid Ii demi keberlanjutan pembangunan tanah Papua,” kata Budi Gatot, Kamis (18/02/21).

Selain itu, lanjut Budi Gatot, Gercin akan mengawasu dan mengawal pelaksanaan Otsus Jilid 2. Tujuannya supaya terbebas dari praktik korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN).

“Ini demi keberlangsungan hidup dan kesejahteraan rakyat serta generasi penerus Papua,” ucapnya.

Budi Gatot mengajak masyarakat Papua agar menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, tidak terpengaruh dengan ajakan dan provokasi dari pihak yang tidak bertanggung jawab yang dapat memecah belah NKRI 

“Setia kepada NKRI sebagai bentuk cinta tanah air, serta senantiasa melestarikan adat dan budaya asli Papua sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari budaya bangsa Indonesia,”ungkapnya.(Trs)

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below