dr. Akmarawita Kadir : Lebaran Di Masa Pandemi, Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

KJ, Surabaya – Menyambut Hari Raya Iedul Fitri 1441 H tahun 2020, Sekretaris Fraksi Golkar DPRD Kota Surabaya, dr. Akmarawita Kadir menghimbau kepada warga Kota Surabaya agar tetap mematuhi protokol kesehatan secara disiplin.

Memang kita semua sedih, dalam suasana ramadan dan idul fitri saat ini, kita semua masuk dalam suasana pandemi COVID-19, tetapi kita jangan mengurangi nilai-nilai siraturahmi kita saat lebaran.”ujar dr. Akmarawita Kadir kepada media ini via WhatsApp, Sabtu (23/05/20).

dr. Akmarawita Kadir menyarankan, sebaiknya siraturahmi kita lalukan dengan prinsip protokol kesehatan Covid-19 yaitu tetap memperhatikan, tetap dirumah, jaga jarak, selalu cuci tangan, wajib menggunakan masker, hidari kerumunan, dan terapkan etika batuk dan bersin.

Politisi muda Partai Golkar Surabaya tersebut menambahkan, dalam suasana pandemi saat ini, kita patuhi aturan pemertintah, ini sebenarnya bukan buat siapa-siapa tetapi sebenarnya buat kita pribadi-masing-masing.

“Dengan menjaga diri kita, berarti kita juga menjaga orang-orang di sekitar kita, dan turut serta mencegah penularan dan memutus mata rantai penularan COVID-19.”kata dr. Akmarawita.

Ia kembali mengatakan, untuk sholat Iedul Fitri, kita bisa di rumah degan petunjuk yang sudah di berikan oleh pemerintah melalui MUI, bersiraturramhi pun kita bisa dengan cara online, bisa via telpon video call, maupun via media sosial.

Intinya, jelas dr. Akmarawita Kadir, dalam merayakan hari kemenangan kita harus tetap bersemangat dan tetap bersiraturrahmi dengan keluarga, teman, maupun kerabat kita semua, dengan patuhi protokol kesehatan.

“Sebelumnya saya pribadi dan keluarga mengucapkan selamat hari raya idul fitri 1441 H, mohon maaf lahir dan batin, tetap semangat, tetap bersiraturrahmi, tetap menjaga kesehatan dan mempertahankan daya tahan tubuh kita. Semoga kita semua selalu dilindungi oleh Allah SWT, dan selalu diberikan kesehatan…aminnn..”ungkapnya.(Tris)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below