F-PSI Harap Walikota Surabaya Terpilih Langsung Gas Pool

KJ, Surabaya – Fraksi-Partai Solidaritas Indonesia (F-PSI) DPRD Kota Surabaya berharap, Walikota Surabaya terpilih, Eri Cahyadi dapat dengan langsung bekerja cepat atau gass pool, usai dilantik menjadi Walikota.

Ketua F-PSI, William Wirakusuma mengatakan, PSI siap berkolaborasi dengan Walikota Surabaya Eri Cahyadi, untuk membangun Kota Surabaya lebih maju lagi dan menjadi Kota yang nyaman huni.

“Kami berharap pembangunan Kota Surabaya segera bergerak dengan cepat, dan recovery ekonomi yang cepat selama pandemi Covid-19 ini, sehingga kita optimis Kota Surabaya ini bisa menjelma menjadi kota bertaraf internasional.”ujarnya di Surabaya, Jumat (26/03/21).

William menjelaskan, PSI menyarankan untuk Eri Cahyadi yang dilantik sebagai Walikota Surabaya pengganti Bu Risma, pertama adalah, prioritaskan perbaikan kinerja ekonomi Surabaya yang sedikit kontraksi karena hantaman pandemi Covid-19.

Kita tahu, kata William, selama pandemi kondisi ekonomi Surabaya banyak yang terpuruk, dan tentu ini terjadi disemua daerah di Indonesia. “Jadi F-PSI minta prioritas utama Walikota Surabaya Eri Cahyadi adalah soal ekonomi.”tegasnya.

Lebih lanjut William kembali mengatakan, F-PSI optimis Eri Cahyadi bisa mensinergikan pembangunan Kota baik fisik, maupun Sumber Daya Manusi (SDM) nya dengan baik. Terutama, soal transportasi F-PSI berharap Eri Cahyadi bisa melakukan terobosan inovatif di sektor transportasi publik (Public Transportation).

“Sektor ini juga penting, mengingat mobilitas warga Kota Surabaya yang cukup tinggi, dimana dibutuhkan akses kemudahan pergerakan publik yang efisien dan efektif, sehingga roda ekonomi Surabaya bisa melaju pesat.”tutur politisi milenial PSI Kota Surabaya ini.

Dirinya sangat mengapresiasi pertemuan Eri Cahyadi dengan dua kepala daerah, yaitu Gresik dan Sidoarjo beberapa hari yang lalu, dan diharapakan antara Surabaya, Gresik, dan Sidoarjo bisa bersinergi membuat koneksivitas akses kemudahan pergerakan ekonomi yang bisa memberi profit terhadap ekonomi ketiga daerah tersebut yaitu, Surabaya, Gresik, dan Sidoarjo.

“Sekali lagi selamat buat Pak Eri Cahyadi yang dilantik menjadi Walikota Surabaya di era New Normal, selamat bekerja demi kesejahteraan rakyat dan kemajuan Kota Surabaya.”ungkapnya.(Trs)

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below