FPAN-PPP : Mafia BPJS Harus Diberantas

Posted by: Reply 255 Views

KJ, Surabaya – Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) dan PPP DPRD Kota Surabaya menilai, saat ini banyak mafia yang dilakukan oknum petugas layanan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan di Surabaya, sehingga anggaran kelola kesehatan masyarakat tersebut banyak yang bocor.

Ketua FPAN-PPP, Hamka Mudjiadi Salam SH, MH mengatakan, dirinya mendapat banyak informasi dari masyarakat soal mafia BPJS Kesehatan, banyak oknum bermain dianggaran kesehatan, sehingga anggaran yang diberikan pemerintah banyak yang bocor.

“Misalnya permainan harga obat di rumah sakit-rumah sakit, sehingga tagihan rumah sakit membengkak akibatnya layanan kesehatan masyarakat tidak maksimal.” ujarnya kepada wartawan di ruang FPAN-PPP, Senin (11/11/19).

Ia menjelaskan, FPAN-PPP akan fokus memberantas mafia BPJS Kesehatan dengan mengerahkan anggota PAN di DPRD Kota Surabaya, untuk terus mengusut mafia BPJS Kesehatan.

Hamka menambahkan, APBD Kota Surabaya tahun 2020 sudah disahkan dengan anggaran kesehatan yang cukup besar untuk melayani masyarakat disektor jaminan kesehatan.

Kami, ujar Hamka, menginginkan APBD Kota Surabaya harus dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat terutama dibidang layanan kesehatan.

“Ini sangat penting, karena ditengah kenaikan iuran BPJS Kesehatan tentu sangat membebankan masyarakat.” tegasnya.

Dirinya kembali mengatakan, ditengah kenaikan iuran BPJS Kesehatan pengawasan terhadap anggaran kesehatan masyarakat sangat penting, hal tersebut untuk memberantas adanya mafia BPJS Kesehatan.

FPAN-PPP melalui anggotanya di Komisi D yang membidangi Kesejahteraan Masyarakat, berencana akan memanggil pihak-pihak terkait, soal mafia BPJS Kesehatan.

Hamka berharap, APDB dapat memberikan layanan kesehatan masyarakat yang maksimal dengan platform anggaran yang ada.

“Dan pengawasan penggunaan anggaran BPJS Kesehatan yang ketat harus dilakukan, sehingga tingkat kebocoran bisa diminimalisir.” ungkapnya. (Tris)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below