Fraksi Golkar: Pembentukan AKD Dewan Tunggu SK Gubernur

Posted by: Reply 110 Views

KJ, Surabaya – Dinamika politik di DPRD Kota Surabaya pasca pelantikan anggota dewan yang baru terus bergulir. Pasalnya, pasca pelantikan hingga terbentuk Ketua Dewan definitif dan Fraksi-Fraksi, Alat Kelengkapan Dewan (AKD) lainnya sampai saat ini belum juga terbentuk.

Ketua Fraksi Partai Golkar, Arif Fathoni mengatakan, terbentuknya AKD dewan tergantung SK dari Gubenur, kalau itu sudah turun, secepatnya semua itu akan bisa terbentuk, sehingga pelayanan terhadap masyarakat tidak terganggu.

“Karena kemarin baru penetepan pimpinan DPRD definitif setelah itu akan dijadwalkan pengucapan sumpah dan janji pimpinan DPRD,” ujarnya kepada wartawan di gedung DPRD Kota Surabaya, Rabu (18/09/19).

Ia menjelaskan, pembentukan AKD ada tahapannya, dimana menunggu sumpah dan janji pengucapan pimpinan DPRD setelah itu pararel.

“Seperti pembentuk Alat Kelengkapan Dewan (AKD), Pansus Tata Tertib dan Pansus DPRD,”terangnya.

Arif Fathoni yang mantan wartawan ini kembali mengatakan, setelah pengucapan sumpah dan janji, lanjut mantan wartawan ini menjelaskan, pimpinan definitif segera membentuk pansus tatib dan alat kelengkapan dewan di masing masing komisi.

“Kami (Golkar) secara intensif masih tetap terus berkomunikasi dengan lintas fraksi fraksi,” paparnya.

Menurut ia, bagaimanapun juga DPRD ini kolektif kolegian, artinya komunikasi politik itu harus lentur sehingga semua bisa terakomodir, dan tidak ada yang merasa ditinggalkan.

“Komunikasi politik ini harus fleksibel, tidak kaku,”ungkapnya. (Tris)

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below