Fraksi PDIP: Awi Terkuat Menjadi Ketua Dewan Definitif

Posted by: Reply 88 Views

KJ,Surabaya – Ketua Fraksi DPRD Kota Surabaya, Baktiono menyatakan, Adi Sutarwiyono calon kuat menjadi Ketua DPRD Kota Surabaya periode 2019-2024 dari PDI Perjuangan.

Pasalnya, kata Baktiono, calon ketua dewan yang saat ini masih dalam proses internal partai di pusat yaitu DPP PDI Perjuangan,  hanya ada dua nama yaitu, Adi Sutarwiyono dan Baktiono yang diajukan ke DPP.

“Saat dipanggil ke DPP, hanya saya dan Pak Adi Sutarwiyono yang menghadap. Dan saya sendiri sudah ditugaskan sebagai ketua fraksi, jadi siapa lagi kalo bukan Pak Adi yang akan menjadi Ketua DPRD Kota Surabaya.” ujarnya kepada wartawan di gedung DPRD Kota Surabaya, Rabu (04/09/19).

Ia menjelaskan, Adi Sutarwiyono juga sudah ditunjuk oleh DPC PDIP Kota Surabaya untuk menjadi Ketua Dewan sementara, sementara dirinya ditunjuk DPC menjadi Ketua Fraksi PDI Perjuangan Kota Surabaya.

“Mungkin karena saya dianggap DPC PDIP Kota Surabaya sebagai paling kawakan di dewan, maka saya ditunjuk sebagai Ketua Fraksi DPRD Kota Surabaya.” terangnya.

Saat ditanya kapan dibentuk ketua dewan definitif agar anggota dewan bisa bekerja maksimal, Baktiono mengatakan mengatakan, meski belum ada ketua dewan definitif kinerja para wakil rakyat di Surabaya tetap maksimal.

Contohnya, Fraksi PDI Perjuangan Kota Surabaya tetap melayani keluhan masyarakat meski belum sepenuhnya ada alat kelengkapan DPRD, namun kami bisa menyelesaikan persoalan warga diluar gedung dewan. 

Politisi senior PDI Perjuangan Kota Surabaya tersebut mengakui, pengaruh terhadap layanan masyarakat memang sedikit terganggu karena bulan ada rapat-rapat komisi, belum bisa sidak, belum bisa kunker hanya itu. 

“Pengaruh lainnya tidak ada, tapi sebentar lagi terbentuk ketua dewan definitif maka alat kelengkapan dewan lengkap, dan pelayanan masyarakat akan berjalan seperti biasa nya.” ungkapnya.(Tris)

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below