Garda Bangsa Surabaya Mengutuk Keras Aksi Terorisme

Posted by: Reply 26 Views

KJ, Surabaya – DKC Garda Bangsa Kota Surabaya mengutuk keras aksi terorisme di negara ini. Pasalnya, aksi terorisme dan radikalisme jelas mengancam persatuan dan kesatuan NKRI.

Ketua Garda Bangsa Kota Surabaya, Mahfudz mengatakan, aksi bom bunuh diri di Makassar dan aksi penyerangan Mabes Polri kemarin, jelas ini tindakan yang tidak sesuai dengan perilaku kemanusiaan dan keagamaan manapun juga.

“Kami jelas mengutuk keras aksi terorisme dan radikalisme, karena teroris sejatinya memang orang yang tak ber agama.”ujarnya di Surabaya, Kamis (01/04/21).

Mahfudz menjelaskan, agama manapun tidak pernah mengajarkan kekerasan, terlebih sampai membunuh orang yang tak bersalah atau tak berdosa.

Dengan kejadian di Makassar dan Mabes Polri kemarin, kata Mahfudz, sudah selayaknya Polri dan masyarakat saling mewaspadai terhadap gerakan radikalisme, terorisme. 

Artinya, jelas Mahfudz, ketika ada indikasi gerakan seperti ini disekeliling kita, maka masyarakat sebagai garda terdepan yang secara langsung berhadapan dengan pelaku aksi teror, segera melaporkan ke pihak yang berwajib.

“Kami juga menghimbau kepada seluruh umat beragama khususnya di Surabaya, jangan panik, tetap waspada, dan yakinlah bahwa pelaku aksi terorisme bukan pemeluk agama tertentu.”tegas Mahfudz yang juga anggota Komisi B DPRD Kota Surabaya ini.

Saat ditanya apakah pihak kepolisian di Surabaya agar meningkatkan keamanan, terutama di pusat perbelanjaan, rumah ibadah, dan objek-objek vital, Mahfudz mengatakan, saya pikir di Surabaya cukup kondusif lah situasinya.

Untuk itu, tutur Mahfudz, mari kita jaga situasi dan kondisi sosial di Surabaya yang kondusif ini sampai kapan pun juga.

“Mari kita pelihara kerukunan antar umat beragama secara berkesinambungan. Untuk pengamanan tidak harus dari kepolisian, masyarakat pun bisa ikut menjaga keamanan wilayahnya masing-masing.”ungkapnya.(Trs)

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below