Hearing Dengan Komisi A, Pemkot Janji Pekan Ini Lunasi Anggaran Pilkada Surabaya

KJ, Surabaya – Komisi A DPRD kota Surabaya kembali menggelar hearing soal percepatan anggaran KPU Kota Surabaya dilunasi oleh Pemkot Surabaya,Senin (10/08/2020).

Rapat dengar pendapat kali ini mengundang pihak Pemkot Surabaya, yang dihadiri oleh Badan Pengelola Keuangan dan Pajak Daerah (BPKPD).

Ketua Komisi A DPRD Kota Surabaya, Pertiwi Ayu Krishna mengatakan, alasan Pemkot Surabaya belum melunasi anggaran Pilkada Surabaya 2020, karena masih dalam pembahasan.

“Karenanya Bakesbang Pol Linmas Kota Surabaya tidak hadir dalam hearing karena sedang membahas persoalan itu, seperti yang mereka sampaikan dalam telephone tadi.”ujarnya kepada wartawan di gedung DPRD kota Surabaya, Senin (10/08/20).

Ayu menambahkan, Pemkot beralasan keterlambatan pelunasan anggaran Pilkada 2020, karena ada perubahan terhadap laporan anggaran KPU Surabaya.

“Tapi dalam hearing sebelumnya, KPU Surabaya menjelaskan kalau perubahan anggaran sudah lama disampaikan,” tegasnya.

Dalam rapat dengar pendapat tersebut Pemkot Surabaya berjanji akan menggenapi sisa anggaran Pilkada Surabaya dalam minggu ini.

“Mereka berjanji dalam minggu ini akan dilunasi. Kalau nanti tidak dicairkan seluruhnya atau bahkan tidak dicairkan, kami akan panggil lagi,”kata politisi Partai Golkar Surabaya ini.

Ayu kembali menegaskan kalau pelunasan sisa anggaran itu sangat penting bagi tahapan Pilkada Surabaya.

“Sekarang kan sudah akan memasuki tahap pendaftaran pasangan calon. Tentunya KPU butuh melakukan sosialalisasi lewat alat peraga. Ini kan butuh dana, tidak mungkin mereka menggunakan dana halangan karena itu melanggar hukum,” ungkapnya.(Tris)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below