Hearing Komisi D Sorot Disdikbud Jombang

Posted by: Reply 187 Views

KJ, Jombang – Terkait dengan polemic seragam sekolah yang beberapa waktu lalu menjadi sorotan public hingga Sekretaris Komisi D. DPRD Kabupaten Jombang Jawa Timur, Dora Maharani dalam wawancaranya ke pewarta Kabarjagad mengatakan, pihak penyedia jasa sudah mau bertanggung-jawab, cuma kita belum tahu kapan waktu yang diberikan oleh penyedia jasa, berapa lama waktunya. Adapun harapan kami semoga cepat selesai, cepat diganti sehingga anak-anak siswa-siswi itu segera mendapatkan akses manfaat dari seragam ini. Dora Maharani juga sangat menyayangkan saat audensi berlangsung, yang datang dalam undangan hanya stafnya saja, bukan Direktur dari penyedia jasa. Jum’at (8/11/2019) sore.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Agus Purnomo, S.H menjelaskan, sudah dilakukan penarikan dan akan diganti oleh penyedia jasa dalam waktu secepatnya. Besok terakhir pengembalian dari penyedia jasa, dan akan dilakukan perbaikan dan akan diganti dengan seragam yang baru.

Agus Purnomo juga menambahkan, terkait dengan masalah ukuran ini, saya juga menyadari karena saya orang baru di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Adapun dari ukuran itu, ada ukuran dewasa dan ukuran anak-anak. Ukuran anak-anak kita yang usianya SMP, banyak ukurannya yang sudah tidak se ukuran anak-anak lagi. Kita sudah turun ke lapangan kemarin, dan kita langsung periksa, ukuran mereka sama dengan saya, bahkan ada beberapa yang lebih besar dari saya, itu yang harus kita sadari semuanya. Namun yang terpenting disini adalah penyedia jasa harus mau mengganti dengan dengan seragam yang baru.” ujar Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Pemkab Jombang Agus Purnomo, S.H.

Pewarta Kabarjagad Agus Situju Haerah

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below