Herlina : Saya Harus Fokus Pilwali 

Posted by: Reply 92 Views

KJ, Surabaya – Politisi senior Partai Demokrat Surabaya, Herlina Harsono Nyoto mengakui, jika beberapa terakhir ini partai meminta dirinya agar fokus ke Pilwali Surabaya tahun depan.

“Memang saya ditugasi partai harus fokus sebagai Bacawali Surabaya dari Partai Demokrat.” tegasnya kepada wartawan di Surabaya, Kamis (26/09/19).

Ia menambahkan, meski fokus pada Pilwali, namun dirinya tetap tidak meninggalkan tugasnya sebagai anggota DPRD Kota Surabaya.

“Sebagai anggota dewan tetap saya bekerja, meski harus fokus pada Pilwali Surabaya tahun 2020 nanti.” ujar Herlina.

Ia menjelaskan, jika partai menugaskan dirinya maju Pilwali Surabaya, maka ia akan siap 100% maju sebagai Bacawali Surabaya. Untuk itu, kata Herlina, saat ini partai memerintahkan dirinya untuk melakukan sosialisasi sebagai Cawali Surabaya dari Partai Demokrat.

Herlina yang mantan Ketua Komisi A DPRD Kota Surabaya menegaskan, dimanapun dalam setiap pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Partai Demokrat tidak pernah absen mengusung kadernya untuk maju Pilkada. 

Jadi, tambah Herlina, Partai Demokrat memiliki segudang kader yang berpotensi maju calon kepala daerah. 

“Jadi tidak pernah absen. Pilwali Surabaya tahun 2015 misalnya, Demokrat mampu mengusung sendiri calon Walikota nya. Begitu juga saya untuk Pilwali tahun 2020.” jelas Herlina.

Saat ditanya bentuk sosialisasi dirinya maju sebagai Cawali Surabaya, Herlina mengatakan, secara tertulis perintah dari partai untuk jadi Cawali memang belum ada, karena pendaftaran Cawali Surabaya sendiri masih jauh yaitu, bulan April tahun depan.

“Namun saya sudah star sosialisasi misalnya, pemanasan mesin partai untuk sosialisasi dirinya sebagai Cawali Surabaya.”ungkapnya. (Tris)

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below