Ini Program Ketua Fraksi PKS Surabaya Yang Baru Terpilih

 

KJ, Surabaya – Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Surabaya yang baru terpilih, Cahyo Siswo Utomo mengatakan, ada beberapa program kedepan yang akan dijalankan setelah dirinya didapuk memimpin Fraksi PKS di DPRD Kota Surabaya.

Pertama, kata Cahyo Siswo Utomo, fraksi akan bersinergi dengan Pemkot Surabaya bersama membangun Kota Surabaya lebih maju dan baik lagi. 

“Fraksi PKS Surabaya siap bersinergi dengan Pemkot Surabaya, demi kemajuan kota dan kesejahteraan masyarakat.” ujarnya di Surabaya, Jumat (15/10/21).

Ia menambahkan, DPRD bersama Pemkot Surabaya sedang membahas APBD Kota Surabaya tahun 2022. Dimana, Fraksi PKS melihat dari paparan Pemkot Surabaya sangat positif yaitu, menaikkan pendapatan daerahnya dengan menggenjot investasi, memperkuat UMKM, dan sektor pembangunan lainnya.

“Namun yang menjadi perhatian kami adalah tiga hal yaitu, pendidikan, kesehatan, dan sosial.”tegasnya.

Cahyo Siswo Utomo menerangkan, untuk Kesehatan, bagaimana Pemkot Surabaya bisa maksimalkan sektor kesehatan, nakesnya, dan lebih penting lagi kita tetap harus waspada dengan masih pandemi Covid-19 ini. 

Kemudia soal pendidikan, kata Cahyo, anggaran pendidikan juga harus prioritas dan ini memang akan direalisasikan Pemkot Surabaya, terutama beasiswa bagi SMU/SMK, dan Fraksi PKS sudah lama memperjuangkan hal tersebut.

“Alhamdulillah sejalan dengan visi-misi Walikota Surabaya Eri Cahyadi, jadi tahun 2022 nanti SMU/SMK akan mendapatkan beasiswa.”jelas pria kelahiran tahun 1982 ini.

Lebih lanjut Cahyo Siswo Utomo mengatakan, untuk program sosial, Fraksi PKS mendorong Pemkot Surabaya untuk menaikan anggaran sosial terutama, untuk anak jalanan, dan kesejahteraan sosial, pasalnya selama pandemi banyak warga kesulitan ekonominya. 

“Ini bisa kita lihat dari data MBR, bukan malah berkurang malah pesertanya bertambah. Maka itu diperlukan solusi yang terintegrasi dari hulu ke hilir dan didukung bukan hanya oleh Pemkot dan dewan, tapi juga elemen masyarakat.”tutur Cahyo.

Dirinya berharap, dengan spirit baru di tubuh Fraksi PKS Surabaya, kami di fraksi sesuai arahan pimpinan dan platform partai yaitu, semangat membangun negeri ini yang dimulai dari Kota Surabaya. 

“Perlu diketahui Surabaya ini kota terbesar pertama di Indonesia, kalau Jakarta itu kan levelnya Provinsi atau tingkat 1. Maka dari Surabaya lah kita akan mulai membangun Indonesia, dari Surabaya untuk Indonesia Maju.”ungkapnya.(Trs)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below