Inisiatif Raperda Tentang Kawasan Tanpa Rokok Patut di Apresiasi

Foto : Rapat paripurna Terkait Nota Penjelasan Eksekutif dan Atas Inisiatif DPRD.

Kabarjagad.id, Bojonegoro – Raperda Tentang Kawasan tanpa Rokok Telah dibahas Oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bojonegoro dalam rapat paripurna Terkait Nota Penjelasan Eksekutif dan Atas Inisiatif DPRD, Acara berlangsung di gedung Paripurna DPRD Kabupaten Bojonegoro, dan dipimpin oleh ketua DPRD Abdullah Umar, Rabu (17/5/2023).

Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah hadir dalam Rapat paripurna tersebut beliau juga menyampaikan pendapatnya mengenai Nota penjelasan untuk Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) yaitu Inisiatif yang diajukan oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) di ruang paripurna terkait Kawasan tanpa Rokok.

Untuk diketahui tujuan dibentuk Raperda Kawasan tanpa rokok adalah salah satu bentuk perhatian dan kepedulian pemerintah Daerah dalam menjaga kesehatan agar terciptanya lingkungan hidup yang baik dan sehat terhadap masyarakat.

Inisiatif ini memang patut diapresiasi sebagai upaya Dewan dalam memajukan pembangunan daerah dan mewujudkan tujuan otonomi daerah, yaitu kesejahteraan masyarakat di Daerah.

Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah telah sepakat dengan pembentukan Raperda itu karena pentingnya melindungi masyarakat dari bahaya asap rokok dan memberikan ruang dan lingkungan yang sehat serta melindungi kesehatan masyarakat umum dari dampak buruk merokok secara langsung maupun tidak langsung, “tegasnya.(im)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below