Jelang Pilwali, Ketua Dewan Berharap Surabaya Tetap Kondusif

Posted by: Reply 143 Views

KJ, Surabaya-Menjelang Pemilihan Walikota (Pilwali) Surabaya Bulan September  nanti, Ketua DPRD Kota Surabaya berharap Kota Surabaya tetap kondusif dan terjaga ketentramannya.

Ditemui usai rapat Forpimda Kota Surabaya yang dihadiri Walikota Surabaya, Tri Rismaharini di loby gedung baru DPRD Kota Surabaya, Selasa (07/01/20) Ketua DPRD Kota Surabaya, Adi Sutarwijono menegaskan, dirinya mengingatkan bahwa semua berkeinginan yang sama yaitu, pesta demokrasi Kota Surabaya berjalan dengan kondusif.

“Kita berharap Pilwali Surabaya tahun ini berjalan dengan kondusif, dan demokratis.” ujarnya kepada wartawan di Surabaya, Selasa (07/01/20).

Ia mengatakan, pesta demokrasi Pilwali Surabaya semua harus difasilitasi seperti, masyarakat diedukasi agar antusias menuju Tempat Pemungutan Suara (TPS) saat hari ‘H’ Pilwali, dan para calon-calon Walikota Surabaya juga  dapat berkontestasi dengan elegan dan baik.

Kebetulan, kata Cak Awi, sapaan akrab Ketua DPRD Kota Surabaya, Adi Sutarwijono menambahkan, Partai Politik (Parpol) yang kebetulan pentolan-pentolan Parpol ada di gedung DPRD Kota Surabaya, agar terjalin komunikasi dengan baik selama proses Pilwali Surabaya.

“Pihak keamanan juga kami meminta dapat bertugas dengan baik selama Pilwali, agar suasana Kota Surabaya aman dan kondusif.” terang Adi Sutarwijono yang juga merupakan Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya.

Saat ditanya kapan surat rekomendasi DPP PDI Perjuangan soal Cawali dan Cawawali dari PDI Perjuangan akan diumumkan, dirinya dengan tegas mengatakan, masih dirahasiakan.

“Tunggu tanggal mainnya teman-teman media.” ungkapnya.(Tris)

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below