Ketua F PAN-PPP: Ketua Dewan Takut Dengan Kehadiran Pansus Covid-19

KJ, Surabaya – Ketua Fraksi PAN-PPP DPRD Kota Surabaya, Hamka Mudjiadi Salam, SH, MH menilai, Ketua DPRD Kota Surabaya, Adi Sutarwijono merasa ketakutan dengan hadirnya Pansus Covid-19 di kalangan dewan.

“Mengapa mesti takut, Pansus Covid-19 tidak perlu ditakutkan lah. Jadi ketua dewan ga usah Baperan.”ujarnya kepada wartawan di gedung DPRD kota Surabaya, Jumat (08/05/30).

Ia menerangkan, seharusnya saat lima fraksi di DPRD kota Surabaya melaporkan ketua dewan ke Badan Kehormatan (BK), mestinya ditanggapi bukan malah ditolak laporan lima fraksi tersebut. Lima fraksi tersebut diantaranya, Fraksi PKB, PAN-PPP, Golkar, Gerindra, dan Demokrat-Nasdem.

Hamka menjelaskan, sebetulnya laporan lima fraksi ke BK harusnya diproses saja sesuai dengan Tata Tertib (Tatib) dewan. Misalnya, saat surat laporan ketua dewan sudah masuk ke BK, ya di proses saja di Badan Musyawarah (Bamus), nanti biar Bamus yang menjadwalkan agenda paripurna.

“Soal nanti di paripurna mayoritas anggota dewan tidak menginginkan terbentuk nya Pansus Covid-19, ya sudah selesai tidak ada pansus. Jadi Ketua Dewan Adi Sutarwijono jangan langsung main jawab saja laporan lima fraksi, bahwa Ketua dewan menolak terbentuknya Pansus Covid-19.”tegasnya.

Politisi PAN Kota Surabaya ini kembali mengatakan, seharusnya ketua dewan jalani proses sesuai yang ada di dewan, jika memang dirinya dilaporkan ya silahkan saja mau dipanggil oleh BK, jangan malah langsung dijawab menolak pansus Covid-19.

“Justru dengan penolakan tersebut akan mengundang kecurigaan, ada apa ini ketua dewan ko menolak Pansus Covid-19.”ungkapnya.

Dirinya menambahkan, perlu diingat di DPRD kota Surabaya itu merupakan collective colegian dimana ada unsur pimpinan-pimpinan, ada ketua, ada wakil ketua jadi bisa dibahas dahulu dalam unsur pimpinan, bukan malah ketua dewan memutuskan sendiri.

“Intinya saya melihat Ketua DPRD kota Surabaya Pak Adi Sutarwijono takut dengan kehadiran Pansus Covid-19.”kata Hamka.(Tris)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below