Ketua Komisi C DPRD Jombang Choirul Anam,Sidak Pembangunan RSUD Ploso

Posted by: Reply 279 Views

KJ, Jombang – Ketua Komisi C DPRD Jombang Sidak ke Proyek Pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah Ploso Kabupaten Jombang. Proyek Pembangunan yang menelan biaya sekitar 12 milyar ini, di SIDAK oleh Ketua Komisi C DPRD Jombang Choirul Anam, S.T. Minggu (3/11/2019) Siang.

Dalam sidak tersebut, Ketua Komisi C ditemani H. Dukha dan media pers Pokja Kabupaten Jombang. Pembangunan RSUD Ploso ada 4 paket

yang dimenangkan oleh PT. Anggaza Widya Ridhamulia Surabaya. Menurut Ketua Komisi C kurang cepat pelaksanaannya, yang seharusnya tanggal 4 Juli 2019 kontrak sudah harus ditanda-tangani dengan batas waktu pengerjaan 150 hari kerja atau lima bulan.

Ketika jumpa pers dengan media Pokja Kabupaten Jombang, Choirul Anam mengatakan, saya khawatir proyek yang bernilai 12 milyar lebih ini, pembangunannya akan molor, karena setelah saya SIDAK pengerjaannya belum rampung 60%, padahal waktu yang sesuai dengan kontrak,  tersisa 1 bulan lagi. Untuk itu Komisi C akan memanggil Direktur PT. Anggaza Widya Ridhamulia, kontraktor pelaksana, pengawas TP4D, PPK, dan Kepala Dinas PUPR Jombang secepatnya, ungkapnya.

Masih. Setelah saya naik ke lantai 2 proyek yang belum diserahkan ini plafonnya jebol, ini menunjukkan kalau khwalitasnya kurang bagus dan menunjukkan kalau pengerjaannya asal-asalan. Dan ketika mau balik sempat ditegur oleh petugas RSUD, bapak ini siapa? Dijawab

oleh Choirul Anam, saya Ketua Komisi C DPRD Jombang lagi SIDAK mas, kata Choirul Anam, S.T. Ketua Komisi C DPRD Jombang (3/11/2019).

“Sementara H. Dukha mengatakan, namanya SIDAK ya, tidak ada pemberitahuan mas, kalau diberitahu namanya kunjungan, guraunya. Dibangunan lantai 2 (dua) ini temboknya juga banyak yang retak-retak dan tembus ke dua sisi tembok. Bagaimana pengawas pembangunan dan PPK kok tidak jeli terhadap bangunan yang diawasinya, kata H. Dukha jengkel Melihat kondisi bangunan RSUD Ploso. Ketua Komisi berharap agar kontraktor pelaksana jangan sampai main-main terhadap anggaran yang mencapai 12 milyaran lebih ini, dan kelihatan dari progres report dari pembangunan RSUD Ploso saya yakin pasti molor dari jadwal dalam kontrak kerjanya.” pungkasnya.

Dalam sidak ini, Ketua Komisi C juga tidak bertemu dengan mandor atau pelaksana dilapangan atau memang mandor atau pelaksana tidak mau menemui rombongan SIDAK yang dilakukan Ketua Komisi C DPRD.

Pewarta Kabarjagad Agus Situju Haerah

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below