Komisi B Dorong Relokasi PKL Rungkut Madya

Posted by: Reply 214 Views

KJ, Surabaya – Komisi B mendorong relokasi Pedagang Kaki Lima (PKL) di Rungkut Madya di tempat yang sudah disiapkan oleh Pemkot Surabaya yaitu, arah timur kampus UPN Veteran Gunung Anyar dekatnya SPBU, sehingga penataan PKL oleh Pemkot Surabaya dinilai sudah sangat tepat.

Wakil Ketua Komisi B, Anas Karno mengatakan, relokasi PKL Rungkut Madya ini agar seluruh PKL di Gunung Anyar ditempatkan disatu titik sentra PKL, sehingga pengerjaan normalisasi sungai Gunung Anyar Rungkut untuk meredam banjir, tidak terkendala oleh PKL. 

“Kami mendorong relokasi PKL Rungkut Madya, agar lebih tertata lagi.”ujarnya kepada wartawan di gedung DPRD kota Surabaya, Selasa (11/02/20).

Ia menjelaskan, saat hearing soal relokasi PKL Rungkut Madya, Dinas Koperasi Kota Surabaya memang sudah menyiapkan area untuk sentra PKL tidak jauh dari kampus UPN Veteran di Gunung Anyar Rungkut.

“Jadi meskipun dipindah, pedagang tidak perlu khawatir sepi pengunjung. Karena memang lokasinya cukup strategis buat berjualan.”terangnya.

Lebih lanjut politisi PDI Perjuangan Kota Surabaya ini mengatakan, usulan Pemkot Surabaya dalam hal ini Dinas Koperasi Kota Surabaya untuk merelokasi PKL Rungkut Madya diamini oleh seluruh pedagang. Jadi Komisi B juga ikut mendorong relokasi tersebut.

“Kecuali Pemkot Surabaya menggusur PKL tanpa ada solusi tepat, baru kami akan memperjuangkan hak para pedagang.”ungkapnya.(Tris)

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below