Komisi B Targetkan APBD Surabaya Naik Dua Digit

Posted by: Reply 139 Views

KJ, Surabaya-Dalam rapat paripurna DPRD Kota Surabaya tentang pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Surabaya tahun 2020, Komisi B berharap APBD tahun depan bisa naik dua digit.

Anggota Komisi B DPRD Kota Surabaya,  Dr. Jhon Thamrun, SH, MH mengatakan, kami targetkan APBD tahun depan bisa tumbuh double digit atau naik sekitar 20% dari tahun sebelumnya. 

Tapi jika dilihat dari paripurna tadi yang dihadiri oleh Walikota Surabaya, Tri Rismaharini, memang sepertinya Walikota menginginka APBD tahun  depan naik, dan ini sudah sesuai apa yang diinginkan di Komisi B. “Yaitu naik dua digit.” ujarnya kepada wartawan di gedung DPRD Kota Surabaya, Senin (28/10/19).

Ia menambahkan, karena pembahasan APBD Kota Surabaya untuk tahun 2020 akan dinaikkan, jadi sepertinya tidak terlalu banyak yang direvisi, hanya saja evaluasi saja apakah masih ada kesinambungan dari rencana pembahasan APBD tahun 2020.

Jhon Thamrun menjelaskan, APBD Kota Surabaya pada tahun 2019 sekitar Rp9,1 triliun, jika dinaikan menjadi dua digit maka APBD Surabaya tahun 2020 bisa mencapai Rp12 triliun. 

Dirinya meyakini, dengan potensi Pendapatan Asli Daerah atau PAD Surabaya yang sangat besar, target naik dua digit sangatlah tidak terlalu sulit. Tinggal samping-samping nya saja yang kita genjot kinerja nya misal, BUMD-BUMD atau pendapatan  lainnya. 

“Kalau ini bisa kita genjot, ini kan bisa menunjang peningkatan APBD. Bisa kinerja PD Pasar Surya ditingkatkan kinerjanya, ini juga bisa menambah peningkatan APBD. Belum lagi BUMD lainnya.” ungkapnya.(Tris)

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below