Komisi BDPRD Gelar Pansus Raperda Tentang PDAM

Kabarjagad.id,Surabaya – Komisi B DPRD gelar pansus bahas Raperda tentang Perusahaan Umum Daerah Air Minum (PDAM) Surya sembada Surabaya di ruang Komisi B DPRD Kota Surabaya.Hadir pula Ka.Bagian Hukum dan Kerjasama, Ka.Bagian Perrkonomi dan Sumber Daya Alam, Dirut.PDAM Surya Sembada.Kamis (4/7/2024).

Anas Karno Ketua Pansus Raperda mengatakan, ini rapat yang ke lima kali dengan PDAM dan rapat terakhir akan memutuskan nantinya ke Perseroda atau Perumda. Minggu depan kita akan bahas pasal pasal tapi kita akan rapat internal nanti keputusan apa di Perseroda atau perumda.

“Kita ini memberikan masukan kawan kawan pansus karena mempuyai analisa, masing- masing ini harus kita berikan kesempatan untuk memberikan materi-materi seperti apa, pada prinsipnya memberikan yang terbaik keputusanya Perseroda atau Perumda bagi warga kota Surabaya untuk pelayanan yang lebih baik, tadi juga mengundang tenaga Ahli memberi masukan juga termasuk pak Dirut PDAM dan Kabag Perekonomian,”katanya.

Lanjut Anas Karno, ini mudah-mudahan juga dalam rapat nanti dapat menentukan apa Perseroda atau Perumda,minggu depan kita akan mengundang untuk menemukan hasilnya sekalian membahas pasal perpasal.

Ketua Pansus Berharap hasilnya dengan musyawarah mufakat yang terbaik untuk PDAM dan warga Surabaya Khususnya.

Ia menjelaskan dengan di bentuknya Pansus supaya hal hal ini di putuskan yang terbaik, PDAM maju berkembang untuk warga kota Surabaya.

“karena pertama aset itu milik Pemerintah Surabaya jangan sampai lepas yang kedua tetap memberikan pelayanan yang terbaik untuk warga Surabaya dan PDAM bisa maju berkembang”Pungkas Anas.

Sementara itu Arief Wisnu Chayono Dirut PDAM Surya Sembada menjelaskan, rapat pansus belum ada keputusan bagaimana tadi bahwa fungsi legislatif adalah untuk mengambil pilihan yang terbaik dalam artian tidak sekedar mengesahkan atau meyetujui apa yang di usulkan oleh pemerintah kota Surabaya,karena kita keterbatasan waktu juga sehingga harus ada pertimbangan yuridis juga bahwa di dalam rapat tertutup pansus nanti akan di ambil kesepakatan apakah itu Perseroda atau Perumda.

“Tapi yang jelas di bulan Juli ini sudah di putuskan,”katanya.(djp)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below