Komisi C Dukung Pembangunan Gedung Baru RSUD Dr. Soewandhie 

Posted by: Reply 207 Views

KJ, Surabaya – Komisi C DPRD Kota Surabaya mendukung penuh Pemkot Surabaya atas dimulainya pembangunan gedung baru RSUD Dr. Soewandhie. Diharapkan, dengan adanya gedung baru layanan masyarakat semakin meningkat dan profesional.

Anggota Komisi C Bidang Pembangunan, William Wirakusumah mengatakan, dewan mendukung penuh perluasan pembangunan dan fasilitas RSUD Dr. Soewandhie, dimana ground breakingnya diresmikan Walikota Surabaya, Tri Rismaharini, Rabu (18/12/19).

“Karena memang pasien yang antri banyak, jadi dengan dimulainya pembangunan gedung baru RSUD Dr. Soewandhie Komisi C sangat mendukung.” ujarnya kepada wartawan di gedung DPRD Kota Surabaya, Rabu (18/12/19).

Ia menjelaskan, kondisi antrian pasien di RSUD Dr. Soewandhie saat ini memang sepertinya sudah over, jadi butuh penambahan gedung baru dengan fasilitas layanan yang baru juga, sehingga layanan kesehatan masyarakat berjalan secara maksimal. 

“Apa yang dilakukan Pemkot Surabaya dengan membangun gedung baru RSUD Dr. Soewandhie sudah cukup bagus, agar antrian pasien tidak lagi terjadi dan layanan kesehatan berjalan cukup baik.” terang Politisi PSI Surabaya tersebut.

Lebih lanjut Ketua Fraksi PSI DPRD Kota Surabaya tersebut berharap, dengan pembangunan gedung baru RSUD Dr. Soewandhie, Komisi C mendorong Pemkot Surabaya juga membangun rumah sakit di wilayah Timur Surabaya.

Pasalnya, rumah sakit milik Pemkot Surabaya yang selama ini ada hanya di wilayah barat, pusat, dan utara, sementara di wilayah Surabaya timur belum ada. “Agar merata layanan masyarakat, sehingga perlu dibangun rumah sakit di wilayah Surabaya Timur.” tegasnya.(tris)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below