Komisi D DPRD Kota Surabaya Akan Rakor Dengan Gugus Tugas Penanganan Covid-19

KJ, Surabaya – Guna mengetahui progres pencegahan penanganan virus corona Covid-19 di Surabaya, Komisi D akan melakukan rapat koordinasi dengan Satuan Gugus Tugas pencegahan Covid-19 Kota Surabaya.

Ketua Komisi D, Khusnul Khotimah mengatakan, Komisi ingin mengetahu sudah sejauh mana Pemkot Surabaya melakukan tindakan pencegahan Covid-19, bagaimana antisipasi penyebaran nya, berapa jumlah positif ODP atau PDP.

“Dengan teknologi teleconfrence kita akan rapat dengan Pemkot Surabaya, soal penanganan virus corona Covid-19 ini.”ujarnya kepada wartawan di gedung DPRD kota Surabaya, Selasa (31/03/20).

Ia menjelaskan, rapat dengan Pemkot Surabaya ini untuk memperkuat satu sama lain, dalam memberantas virus corona Covid-19 di Surabaya, bukan untuk saling mengintervensi.

“Dua pekan terakhir apa yang dilakukan Pemkot sudah cukup preventif, namun kami tetap ingin tahu progresnya sejauh mana.”tegas politisi PDIP Kota Perjuangan tersebut.

Khusnul menambahkan, di dewan sendiri teman-teman legislator melalui partainya masing-masing sudah berupaya membantu Pemkot Surabaya seperti, memberikan masker, hand sanitizer, penyemprotan disinfektan, edukasi corona via pamflet.

Dirinya kembali mengatakan, penanganan virus corona Covid-19 ini tidak mudah, sehingga perlu adanya saling gotong royong untuk bersama sama menghentikan wabah, yang membahayakan terhadap kelanjutan kehidupan manusia di muka bumi ini.

“Karena Social distancing, kita rapat dengan Pemkot Surabaya via teleconfrence, atau banyak aplikasi meeting lainnya.”ungkapnya.(Tris)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below