Langkah Pemkot Surabaya Sangat Tepat Tidak Berlakukan Lockdown

Posted by: Reply 135 Views

KJ, Surabaya – Mantan anggota DPRD Kota Surabaya periode 2014-2019, Vinsensius Awey menilai, langkah Pemkot Surabaya tidak berlakukan lokcdown di Surabaya sudah sangat tepat.

Pasalnya, kondisi Lockdown hanya menciptakan suasana ekonomi tidak kondusif, dan dapat melumpuhkan perekonomian suatu kota.

“Langkah-langkah yang dilakukan oleh Pemkot surabaya sudahlah sangat tepat dengan tidak lakukan lockdown, karena kebijakan ini dapat melumpuhkan perekonomian kita secara keseluruhan.”ujarnya saat dihubungi via pesan pendek, Selasa (17/03/20).

Vinsensius Awey menjelaskan,  apa yang dilakukan kota-kota dinegara lain belum tentu harus sama dengan kita di Surabaya, DKI dan kota-kota lainnya. 

Terbukti, kata eks anggota Komisi C DPRD Kota Surabaya ini, seperti di Korea Selatan, Singapore tidak menerapkan lockdown. Tentu setiap negara punya pertimbangan tersendiri.

Tidak lakukan lockdown, kata Bang Awey, panggilan akrab Vinsensius Awey, bukan berarti Pemkot Surabaya tidak care terhadap kesehatan warganya. 

Dirinya kembali menambahkan, tentu semua perlu kalkukasi tepat, jangan sampai ada dampak kerugian yang lebih besar dari sebuah kebijakan lockdown, apabila diterapkan di Surabaya.

“Kita serahkanlah kebijakan itu pada pemerintah pusat. Mereka tentu lebih tahu kebijakan yang lebih tepat untuk saat ini.”ungkap Awey.(Tris)

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below