Libur Sekolah Dampak Corona, Dispendik Surabaya  Harus Miliki Standar Minimal

Posted by: Reply 126 Views

KJ,Surabaya – Diliburkannya anak sekolah selama dua Minggu untuk mencegah penularan wabah Covid-19 atau virus corona, Komisi D DPRD kota Surabaya menghimbau Dinas Pendidikan (Dispendik) Kota Surabaya harus miliki standar minimal, dan tetap memonitor sistem belajar anak secara online.

Wakil Ketua Komisi D, Dr. Akmarawita Kadir mengatakan, himbau Dispendik  Surabaya Harus Miliki Standar Minimal Ditengah liburnya Sekolah Karena Corona Adanya pandemik COVID-19 ini diantaranya berdapak pada diliburkannya sekolah selama 14 hari. 

“Memang secara teorinnya hal ini dapat meminimalisir mata rantai penyebaran COVID-19, tetapi disisi lain proses pendidikan harus berjalan dengan baik.”ujarnya kepada kabarjagad.id di gedung DPRD kota Surabaya, Senin (16/03/20).

Ia menjelaskan, metode proses pembelajaran memang banyak dan beragam, bisa dilakukan dengan metode-metode yang lain, diantaranya dalah metode online. Hanya saja, ujar politisi Partai Golkar Surabaya ini, metode ini harusnya dinas pendidikan mempunyai standar minimalnya.

“Sehinga metode pembelajaran online ini sama untuk seluruh sekolah khususnya di SD, maupun SMP.”terangnya.

Lebih lanjut Dr. Akmarawita Kadir mengatakan, bagaimana Dispendik memantau apakan metode ini berjalan dengan baik, bagaimana waktunya, harus ada portofolionya dengan standar minimal yang dikeluarkan oleh dispendik. 

Bagaimana pengawasannya, kata Dr. Akmarawita Kadir,  Jangan sampai dengan libur dan belajar di rumah selama 14 hari, siswa-siswa malah keluar bermain. 

Dirinya kembali menambahkan, saya juga menghimbau bantuan dari peran keluarga disini sangat besar, untuk memantau anak-anaknya belajar di rumah masing-masing.

Pemerintah kota dalam hal ini, tegas Dr. Akmarawita, Dinas pendidikan kota surabaya harus serius dalam menyikapi hal ini. Jangan sampai anak didik kehilangan waktu dua  minggu untuk belajar, malah mereka bermain keluar rumah.

“Kalau perlu berkoordinasi dengan dinas atau jajaran terkait untuk berkoordinasi.” ungkapnya.  (Tris)

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below