Mahfud: PDAM Harus Segera Selesaikan Persoalan Air Buat Warga

Posted by: Reply 187 Views

KJ,Surabaya – Utilitas jaringan primier pipa PDAM yang terletak dibawah tanah dan terdampak penggalian proyek Pemkot yang diperuntukkan untuk ruang publik atau publik space, di jalan Yos Sudarso mengakibatkan terjadinya penyambungan pipa PDAM mengalami gangguan dan molor.

Akibat itu semua, menyebabkan beberapa hari kedepan aliran air PDAM mengalami gangguan dibeberapa wilayah di surabaya. Sejumlah anggota dewan menyesalkan penyusunan perencanan yang kurang matang dari proyek tersebut.(10/9/2019)

Atas keresahan warga Surabaya, anggota legislatif DPRD kota Surabaya angkat bicara, Mahfud anggota legislatif terpilih periode 2019-2024 dari fraksi PKB mengatakan, ya sangat disayangkan, air yang menjadi kebutuhan warga sehari-hari itu harus mengalami gangguan dibeberapa wilayah di Surabaya dalam jangka waktu yang tidak pasti penyelesaiannya.

“Harusnya, hal seperti ini tidak perlu terjadi, karena menurut saya, perencanaan pengerjaan proyek tersebut kan sudah melalui kajian yang matang secara keseluruhan. Termasuk beberapa jaringan yang ada dibawah tanah, ini yang perlu diantisipasi secara dini sebelum dikerjakan,” papar Mahfud, digedung DPRD kota Surabaya.

Politisi PKB ini menambahkan, PDAM sebagai penyedia air bersih berbasis pelanggan di Surabaya, harus meminta maaf kepada warga kota Surabaya. Tidak hanya kata maaf, namun PDAM bertanggung jawab atas tidak teralirnya air bersih dibeberapa wilayah di Surabaya.

“Mereka kan bisa menyediakan air bersih gratis dengan tangki yang bisa menyuplai kebutuhan air bersih pada warga sampai batas waktu selesai proyek itu,” ujar Mahfud.

Ketersediaan air bersih itu sangat dibutuhkan warga, misalnya untuk keperluan mandi, masak, mencuci atau bahkan buang air besar, tegasnya.

“Kalau PDAM tidak segara memperhatikan, hal ini akan berdampak pada keresahan warga,”pungkasnya.(tris)

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below