Mahfudz: Beroperasinya RHU Di Surabaya Dongkrak Perekonomian Dan PAD

Posted by: Reply 182 Views

KJ, Surabaya-Sekretaris Komisi B DPRD kota Surabaya, Mahfudz menilai, dengan diperbolehkannya tempat Rekreasi Hiburan Umum (RHU) di Surabaya beroperasi hal ini akan mendongkrak roda perekonomian, yang sebelumnya stag akibat dampak dari pandemi Covid-19.

“Bahkan bisa kembali meningkatkan laju Pendapatan Asli Daerah atau PAD Kota Surabaya, yang kurang lebih lima bulan mandeg karena Covid-19.”ujarnya kepada wartawan di gedung DPRD kota Surabaya, Jumat (26/06/20).

Ia menambahkan, beroperasi nya RHU tentu akan menimbulkan usaha-usaha kreatif ekonomi warga Kota Surabaya, pasca berakhirnya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk Surabaya Raya.

Hanya saja yang harus diperhatikan, tegas Mahfudz, saat RHU beroperasi tahapan protokol kesehatan harus diikuti secara disiplin.

Misalnya, karyawan RHU sudah rapid test, pengunjung juga memiliki surat keterangan sehat dan sudah di Rapid test sebelum masuk, serta di cek suhu tubuh, cuci tangan, pakai hand sanitizer, dan cuci tangan.

“Pengawasan kedisplinan protokol kesehatan di RHU harus diperhatikan. Jangan sampai RHU nanti dituduh sebagai salah satu klaster pandemi.”terang politisi milenial PKB Kota Surabaya ini.

Dirinya menjelaskan, sejak awal keluarnya Perwali Surabaya No.28 memang RHU sudah diperbolehkan beroperasi. Cuma, kenapa anak buahnya Bu Risma juga mengeluarkan Surat Edaran (SE) yang menyatakan, RHU jangan beroperasi dahulu sebelum Surabaya dinyatakan bebas Covid-19.

“Ini kan lucu, ko bisa Perwali dikalahkan oleh SE yang diterbitkan oleh Wakil Sekretaris Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Pemkot Surabaya yaitu, Irvan Widiyanto. Ini sama saja pembangkangan terhadap aturan yang sudah dikeluarkan oleh Walikota Surabaya, Tri Rismaharini.”tegasnya.

Mahfudz kembali mengatakan, dirinya setuju RHU kembali dibuka untuk menggairahkan roda ekonomi Kota Surabaya.

“Tapi tetap dengan menjaga protokol kesehatan yang ketat, ini tugas Pemkot Surabaya.”ungkapnya.(Tris)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below