Pelantikan Pw Ika-Pmii Jatim Jadi Wadah Hadapi Tantangan Di Era Modern

Kabarjagad, Gresik – Pengurus Wilayah Ikatan Keluarga Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PW IKA-PMII) Jawa Timur (Jatim) Periode 2022-2027 menggelar pelantikan hari ini, Minggu (12/06/2022) di Hotel Bumi Surabaya.

Organisasi yang diketuai oleh H. Thoriqul Haq, ini nantinya akan menggelar Rapat Kerja Wilayah (RAKERWIL) selepas pelantikan di Hotel Bumi tersebut.

Dengan gairah kebersamaan, banyak alumni, tokoh nasional dan daerah yang juga hadir dalam acara ini seperti diataranya Abdul Halim Iskandar (Menteri Desa PDTT RI), H. Ahmad Nawardi (Anggota DPD RI), Khofifah Indar Parawansah (Gubernur Jatim), Anik Maslachah (Wakil Ketua DPRD JATIM), Kepala OPD JATIM, Aminatun Habibah (Wabub Gresik), Hanif Dhakiri (Sekjen PB IKA-PMII), dan A. Muhaimin Iskandar (Mantan Ketua PB PMII).

Dengan mengusung tema “Sinergi Potensi Untuk Jawa Timur Bangkit”, menjadu suatu bukti bahwa PW IKA-PMII JATIM tengah bersiap untuk mewujudkan beragam potensi yang selama ini belum tergali di Jawa Timur.

Acara dibuka dengan santunan kepada anak yatim yang langsung diberikan oleh Gubernur Jatim Khofifah, dilanjutkan dengan pelantikan IKA-PMII JATIM. Dalam sambutannya Ketum IKA-PMII JATIM menyebutkan bahwa mencetak kader PMII yang kompetitif dan berkualitas dapat berkompetisi dengan tantangan di jaman sekarang.

Selain itu, Sekjen PB IKA-PMII dalam keterangannya berharap kepengurusan yang sekarang dapat mendistribusikan kader PMII ke seluruh wilayah.

“Semoga dibawah kepemimpinan Pak Thoriq ini IKA-PMII tumbuh menjadi suatu kekuatan yang diperhitungkan yang memberikan manfaat yang bisa mendistribusikan kader secara efektif di berbagai tempat,” tuturnya.

Disampaikan juga tentang sejarah PMII yang lahir dari Nahdlatul Ulama sehingga tidak bisa boleh sampai nyeleweng dari akarnya. Selain itu beliau juga mengharapkan agar nantinya banyak jajaran di kepemerintahan yang kelak lahir dari PMII.

Tak lupa juga Gubernur Jatim Khofifah dalam sambutannya, melaporkan berbagai kemajuan program dari kementerian desa yaitu penguatan desa mandiri di Jawa Timur kepada seluruh peserta. Gubernur Khofifah juga berharap agar para kader PMII di tiap desa dapat mendukung program tersebut.
“Dan mungkin IKA-PMII yang di desa itu dapat menjadi bagian dalam penguatan ini.

Terakhir, seakan tak pernah kehabisan inovasi, seusai pelantikan IKA-PMII JATIM meluncurkan aplikasi Data Sahabat IKA-PMII JATIM Yang nantinya  akan menjadi sebuah database besar yang berfungsi untuk menyimpan data alumni PMII JATIM.

Hal ini berbanding lurus dengan tema kali ini yang memiliki kata “Sinergi”, sehingga IKA-PMII JATIM terlihat sangat serius dalam membangun jaringan alumni untuk membangkitkan potensi di Jawa Timur. (hms/aj)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below