Pemanggilan Eri Cahyadi Oleh Bawaslu Menegaskan, ASN Jangan Main-Main Politik

Posted by: Reply 312 Views

KJ, Surabaya – Rencananya Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) kota Surabaya akan memanggil Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya Eri Cahyadi.

Pemanggilan ini menjadi langkah Bawaslu Surabaya untuk mengklarifikasi maraknya deklarasi dukungan terhadap Eri Cahyadi maju sebagai calon Wali Kota Surabaya.

Saat dikonfirmasi mengenai hal tersebut, anggota Komisi A DPRD kota Surabaya, Arif Fathoni mengatakan, sepanjang kegiatan warga disitu tidak ada Eri Cahyadi, saya pikir sangat berlebihan tindakan Bawaslu untuk memanggil Kepala Bappeko tersebut.

Terkecuali,  kata Arif Fathoni, acara yang banyak melibatkan masyarakat diluar jam kantor Eri Cahyadi, pemanggilan oleh Bawaslu itu sangat relevan.

“Memang saat ini banyak deklarasi Eri Cahyadi Cawali Surabaya yang dilakukan kelompok masyarakat, tapi sepanjang deklrasai tersebut tidak dihadiri Eri Cahyadi maka tindakan Bawaslu memanggil Eri kami menilai berlebihan.”ujarnya kepada wartawan di gedung DPRD kota Surabaya, Kamis (13/02/20).

Ia menegaskan, Eri Cahyadi itu Kepala Bappeko Surabaya dan merupakan ASN atau Aparatur Sipil Negara, dimana ASN tidak boleh berpolitik.

Tapi dengan kasus pemanggilan Eri Cahyadi oleh Bawaslu Kota Surabaya, jelas memberi kesan bahwa, seluruh ASN dilingkungan Pemkot jangan bermain-main dalam kontestasi Pilwali Kota Surabaya.

“Kalau ada ASN yang ingin maju Pilwali Surabaya ya Monggo silahkan mundur sesuai perintah Undang-Undang, dari pada kemudian harus kucing-kucingan.”terangnya.

Anggota Komisi A yang juga Ketua Bappilu Partai Golkar Surabaya ini kembali mengatakan, sejak awal Fraksi Golkar di DPRD Kota Surabaya menegaskan kepada Walikota Surabaya, Tri Rismaharini bahwa, karena tahun 2020 ini merupakan tahun politik bagi Surabaya karena ada Pilwali, untuk itu Walikota harus selalu menjaga betul kemurnian APBD. 

“Jangan sampai dana APBD masuk kedalam tarik menarik urusan politik.”ungkapnya.(Tris)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below