Pilwali Surabaya, Anugrah Ariyadi SH Optimis Dapat Rekom DPP PDIP 

Posted by: Reply 308 Views

KJ, Surabaya – Wakil Ketua Komisi B DPRD Kota Surabaya Periode 2014 – 2019, dan Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya Periode 2010 -2019, Anugrah Ariyadi, SH optimis maju  Pemilihan Walikota (Pilwali) Surabaya tahun depan, dengan menggaet banyak dukungan dari warga Kota Surabaya.

Kiprahnya sebagai wakil rakyat periode 2014-2019 menjadi modal utama untuk maju Bacawali Surabaya, ditambah sosoknya yang sangat dekat dengan masyarakat dari berbagai segmen sosial, membuat dirinya optimis tanpa kendala maju Pilwali Surabaya.  

“Saya optimis siap maju Pilwali Surabaya tahun depan tanpa ada kendala yang berarti.” ujarnya kepada kabarjagad.id, Sabtu (30/11/19) di Surabaya.

Seperti diketahui, banyak kandidat bakal calon Kepala Daerah (Bacakada) dari kalangan anggota DPR, DPD RI, DPRD, POLRI, TNI dan Pejabat aparatur sipil negara (ASN) yang ingin maju sebagai Bacakada di 2020 nanti.

Sementara Mahkamah Konstitusi (MK) menolak permohonan gugatan uji materi pasal 7 ayat (2) huruf s Undang-Undang Nomor 10 tahun 2016 Tentang, Perubahan Kedua atas Undang-Undang No 1 tahun 2015 tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang tentang Pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota menjadi undang-undang (UU Pilkada).

Pasal tersebut mengatur mengenai ketentuan pengunduran diri anggota legislative, Polri, TNI dan pejabat ASN saat mendaftar sebagai calon peserta Pilkada.

Melihat dari hasil MK diatas tadi, kata Anugrah Ariyadi, dirinya sangat berpeluang untuk ikut dalam Pilkada Pemilihan Walilota Surabaya tahun 2020,  karena persyaratan untuk mundur dari pejabat publik sudah terlebih dahulu dilakukannya. 

Pasalnya, Anugrah Ariyadi juga sudah mendaftarkan diri dan tercatat di DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya sebagai Bacawali Surabaya beberapa waktu lalu. Jadi dengan sudah mendaftar ke DPC, dirinya tidak perlu repot lagi mengundurkan diri sebagai pejabat publik. 

” Bersyukur  kemarin saya tidak jadi CALEG di PILEG 2019, sehingga saya enggak pakai repot-repot harus mundur dari jabatan publik.” terangnya.

Saat ditanya peluang mendapatkan rekomendasi Cawali dari DPP PDI Perjuangan, Anugrah mengatakan, soal rekomendasi terserah DPP PDIP, ya media juga tolong bantu doa nya semoga semuanya berjalan lancar sampai ada hasil rekomendasi dari DPP PDIP.

Anugrah Ariyadi kembali menambahkan, untuk dukungan politik, banyak kader PDIP Surabaya yang solid mendukung dirinya maju Pilwali Surabaya, mulai dari ranting hingga 31 PAC PDIP se Surabaya siap all out mendukung dirinya.

“Jadi tunggu apalagi, saya siap maju Pilwali Surabaya, demi kepentingan masyarakat dan kemajuan Kota Surabaya lebih leading lagi.” ungkapnya.(Tris)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below