Rangkaian Hari Santri Nasional, Sukseskan Seminar Santri Preneur, DPD Nasdem Ponorogo Gelar Nobar

KJ, Ponorogo – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Ponorogo Selasa 19 Oktober 2021 menggelaar Nonton Bareng (Nobar)  Seminar Santri Preneur di Kantor DPD Jalan Bhatoro Katong, Probosuman, Kecamatan Siman Kabupaten Ponorogo. 

Seminar dalam rangka hari Santri Nasional tahun 2021 dengan tema “Santri Berdaya, Indonesia Jaya” dilaksanakan secara daring maupun luring oleh DPW Partai Nasdem Jawa Timur dengan mendatangkan  nara sumber para Kyai dan ahli dibidang pengembangan ekonomi pesantren. Selaku Ketua Satker Peringatan Hari Santri Nasional DPW Nasdem Jawa Timur adalah Drs H Ipong Muchlissoni yang juga Bupati Ponorogo periode 2015-2020.

Hadir dalam Nobar di Kantor DPD Ponorogo antara lain Bappilu DPD Partai Nasdem Ponorogo Sunarto Spd, yang juga selaku Ketua DPRD Kabupaten Ponorogo,  Ketua Fraksi Nasdem DPRD Ponorogo Mukridhon Romdloni dan beberapa Pengurus DPD Nasdem Ponorogo. Puluhan Santri dari Ponpes Al Iklas dan lain lain juga turut hadir pada Nobar tersebut. 

Wk Bidang Bappilu DPD Partai Nasdem Ponorogo Sunarto Spd pada kegiatan Nobar tersebut berpesan kepada para Santri untuk meningkatkan kemampuan selain bidang keilmuan agama juga kewirausahaan. kata Sunarto Spd, jika tidak bisa menguasai produk, maka paling tidak bisa menguasai market atau pemasaran. Sehingga ekonomi syariah yang berbasis pada ekonomi masyarakat Islam dapat berjalan dengan baik. 

Selain itu, Sunarto juga berpesan agar selalu menjaga amanah atau kepercayaan. Sehingga dapat dipercaya di tengah tengah masyarakat. Karena amanah itu penting, sebab amanah tidak bisa diminta tetapi jika diberikan harus dilaksanakan dengan baik. ” Dengan mengikuti seminat ini para Santri diharapkan dapat memiliki kemampuan, kalau tidak bisa mengusai produk paling tidak bisa menguasai marketnya. Kemudian yang penting lagi adalah bisa menjaga amanah,” Kata Sunarto Spd. 

Sementara itu, Mukridhon Romdhoni mengatakn peringatan hari Santri baru di peringati sejak beberapa tahun lalu, sehingga terkesan belum populer. Karena itu, Nasdem memperingatinya secara besar besar antara lain juga dalam rangka turut mensosialisasikan peringatan hari Santri nasional tersebut. 

Perlu diketahui Partai Nasdem adalah Partai yang turut memperingati hari Santri Nasional dengan agenda yang cukup luar biasa, hal itu dilaksanakan dengan menggelar seminar nasional pengajuan pahlawan nasional syaikona Mbah Kholil Bangkalan, lomba lomba keagamaan, Seminar Santri Preneur, Ngaji Kebangsaan dan lain lain. (AZ) 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below