Reses Dewan, Reni Astuti Temui Warga RW 02 Banyu Urip

KJ, Surabaya – Dalam rangka Jaring Aspirasi Masyarakat (Jasmas) masa Reses III tahun 2021  Anggota DPRD Kota Surabaya Tahun, Wakil Ketua DPRD Surabaya, Reni Astuti sedang melakukan reses saat ini. Salah satunya di kawasan Kelurahan Banyu Urip, Kecamatan Sawahan, pada Selasa malam (19/10) 

Dalam masa reses ini Reni melakukan dialog dengan warga. Selain itu dia juga menampung berbagai aspirasi serta keluhan warga di sana.

Yang urgent atau penting menurut Reni salah satunya adalah keberadaan SMP Negeri di Kecamatan Sawahan. “Karena di sini belum ada satu pun SMP Negeri,” ujarnya ketika ditemui usai acara.

Dari sini menurut dia warga yang ada di Kecamatan Sawahan merasa mendapatkan ketidak adilan ketika PPDB jalur zonasi.

“Saya kira apa yang dirasakan oleh warga di sini sudah lama. Ini yang saya rasa pemkot butuh menangkap kegelisahan warga kemudian melakukan langkah-langkah,” lanjut dia.

Masih kata Reni jika memang nanti perlu ada SMP Negeri di sini maka segera direalisasikan dengan catatan semua SMP yang ada seperti swasta dan sebagainya juga tetap mendapatkan perhatian. Sehingga masyarakat bisa memiliki pilihan apakah mau di negeri atau swasta. 

“Ketika swasta tak mendapat perhatian yang cukup maka sarana dan prasarananya tidak memadai termasuk kualitas pendidikan dan sebagainya,” beber dia.

“Jadi harapannya dengan adanya sekolah negeri pilihan masyarakat untuk mendapatkan sekolah yang berkualitas semakin bisa,” imbuh perempuan berjilbab dari partai PKS ini.(Trs)
 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below