Reses Wakil Ketua DPRD Surabaya: Kalau Memang Kondisinya Tidak Mampu di Ajukan Saja

Kabarjagad.id, Surabaya – Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya mengawali Penjaringan Aspirasi Masyarakat di wiliayah Putat Jaya, reses Kedua tahun Keempat 2023 di wilayah RW 12 Kelurahan Putat Jaya Kecamatan Sawahan. Selasa, 24/1/2023

Reni Astuti Wakil Ketua DPRD Surabaya menyampaikan banyak banyak terimakasih atas kehadiran masyarakat pada Masa reses ke dua di tahun ke empat 2023.
” Alhamdulillah warga sangat antusias datang dan mengikuti , berbagai lapisan masyarakat dari bebagai usia”, kata Reni.

Pada kesempatan reses kali ini Reni mengatakan ia mengundang anak anak SD, SMP, SMA karena membangun kampung sebetulnya nanti yang akan menikmati adalah  anak anak, kita berlatih untuk melihat suasana pertemuan orang dewasa dan pertemuan DPRD dengang warga . Jadi ini moga moga semakin mempererat Surabaya sebagai kota Anak kelas dunia.

“kota Surabaya sebagai kota ramah anak jelas, bagaimana membangun pangung dan menjadikan pangung yang ramah anak anak, itu yang saya kira hal yang penting,” ucapnya.

Dalam sesi dialog Takdir Ketua RT 2 menyampaikan aspirasinya tentang kreteria Gamis, ada salah satu warga dulu memang hidupnya mapan ketika punya pasangan, suami istri, setelah suaminya meninggal adapun rumah bagus adalah hasil kerja suami, istri hanya meneruskan pekerjaan untuk bertahan hidup dan itu dari kelurahan  sudah tidak masuk karena fasilitasi , padahal dari segi ekonomi sangat membutuhkan.
“Tapi karena kondisi rumah yang bagus dari hasil tingalan ternyata di coret,”katanya.

Lebih lanjut Legislator PKS mengatakan mengenai kreteria warga miskin yang di lontarkkan  oleh ketua RT 2  Reni mengatakan disesuaikan, melalui musyawarah Kelurahan, RW/RT punya kesempatan bersama  dengan forum yang di bentuk oleh lurah melalui musyawarah Kelurahan itu.

“yang belum masuk tapi  kreterianya memang tidak mampu di sampaikan saja dan saya mendorong muskel, ini bisa di kelola dengan baik dan segera di tindak lanjuti oleh Dinas Sosial,”katanya.

“Kalau memang kondisinya tidak mampu ya di ajukan keterangan tidak mampu  begitu sebaliknya kalau mampu ternyata dia dapat stiker ya semestinya dia tidak masuk pada  katagori itu,” pungkasnya.(djp) 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below