Sebut Stadion Kanjuruhan, Bonekmania Marah Kepada Khofifah

Posted by: Reply 132 Views

KJ, Surabaya – Steatmen Gubernur Provinsi Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa yang mengatakan, Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) bau sampah dan tidak layak jadi venue Piala Dunia U 20, dan sebagai gantinya adalah stadion Kanjuruhan Malang, membuat Bonekmania atau supporter Persebaya marah besar.

Bonek Mania Keputran Surabaya, Asmuni mengatakan, pernyataan Khofifah jelas melukai warga Surabaya, yang menyebut stadion Kanjuruhan Malang sebagai gantinya venue Piala Dunia U20.

“GBT ditunjuk oleh PSSI sudah melalui proses pertimbangan matang dan uji kelayakan sebagai salah satu dari 10 stadion yang digunakan pada Piala Dunia U 20,”ujarnya di Surabaya, Senin (04/11/19).

Menurut dia, semestinya Gubernur Khofifah bangga dan mendukung penuh GBT bisa ditempati sebagai ajang Piala Dunia, bukan malah sebaliknya. “Ada kepentingan apa kok Khofifah ngotot mengusulkan stadion di Kanjuruan Malang.?” ujarnya.

Selama ini, lanjut dia sudah beberapa kali GBT digunakan untuk sejumlah pertandingan baik skala nasional maupun internasional. Namun, lanjut dia semenjak itu tidak ada persoalan bau sampah yang menganggu pada saat pertandingan.

“Meskipun ada bau sampah karena lokasi TPA Benowo berdekatan dengan GBT, tapi pemkot selama ini sudah bisa mengantisipasinya,”ungkap Asmuni. (Tris)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below