Sekretaris Komisi C Kritik Ketua Dewan, Terkait Prosedur Laporan Warga

Posted by: Reply 121 Views

KJ, Surabaya – Sekretaris Komisi C, Agung Prasodjo mengkritik keras Ketua DPRD Kota Surabaya, D. Adi Sutarwijono, S.IP, terkait prosedural tindak lanjut laporan warga yang masuk ke DPRD Kota Surabaya.

Agung Prasodjo mengatakan, Komisi C menggelar hearing berdasarkan laporan warga, kita ajukan ke pimpinan Dewan dan disetujui serta di tandatangani oleh Ketua Dewan, agar mengundang warga untuk digelar dengar pendapat atau hearing.

Artinya apa, tegas Agung Prasodjo, saya melihat kurangnya selektifitas laporan yang masuk ke pimpinan dewan, sementara Komisi C hanya meneruskan laporan warga saja.

“Jadi jika hari ini misalnya ada hearing dengan warga atau pihak terkait datang, yang tandatangan kan Ketua DPRD Kota Surabaya.”ujarnya kepada wartawan usai hearing dengan warga Jl. Kedinding Jaya, terkait dampak pembangunan Rumah Usaha di Komisi C, Rabu (14/04/21).

Agung Prasodjo menambahkan, teman-teman media juga wajib tahu, yang namanya Komisi C itu membidangi pembangunan, jadi jika bangunan sudah dibangun dan ada problem di masyarakat, sudah pasti itu ranahnya Komisi C. 

Tapi, terang Agung Prasodjo, jika pra pembangunan dan itu mendapat protes dari warga, jelas itu ranahnya Komisi A. 

Tapi teman-teman Komisi C hanya gerundel tok, kata Agung Prasodjo, tapi tidak berani ngomong ke Ketua Dewan, jika soal warga Kedinding Jaya I ini  domainnya Komisi C.

“Cuma saya yang berani ngomong ke media massa, soal tidak selektifnya pimpinan dewan dalam menjaring laporan warga.”tegas politisi senior Partai Golkar Surabaya Ini.

Agung Prasodjo kembali mengatakan, berulang kali kami memberitahukan ke Ketua Dewan perihal pengaduan warga, mana domainnya Komisi C, Komisi A, Komisi B, atau Komisi D. “Tapi tidak pernah digubris.”tuturnya.

Dirinya kembali menjelaskan, sebenarnya kalau laporan warga yang masuk ke dewan terus ditindaklanjuti ke hearing ke komisi-komisi yang ada di dewan, itu sesuai dengan domainnya komisi tentu tidak menjadi masalah atau perdebatan yang panjang saat hearing.

Misalnya, terang Agung Prasodjo, mitra kerja Komisi C DPRD Kota Surabaya sudah jelas yaitu, Cipta Karya, Dinas PU dan Bina Marga, Dishub Kota Surabaya yang mengeluarkan Amdal Lalinnya,  ini ada di Komisi C. 

“Saya kira Ketua Dewan sekarang sudah paham lah, karena sudah beberapa periode menjadi anggota legislatif Kota Surabaya.”ungkapnya.(Trs)

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below