Testimoni Tiga Bupati Penerima Bantuan dari Puan Maharani, Kompak Sampaikan Terima Kasih dan Berharap Bantuan Berkelanjutan

Posted by: Reply 1294 Views

KJ, Boyolali – Kedatangan Ketua DPR-RI Puan Maharani disambut gembira oleh tiga Bupati yakni Bupati Sukoharjo, Bupati Klaten, Bupati Boyolali.

Bupati Boyolali, M. Said Hidayat menyatakan terima kasih atas kehadiran Ketua DPR-RI Puan Maharani ke Solo, untuk menyerahkan langsung bantuan.

“Sampaikan terima kasih pada ibu Puan Maharani yang hadir langsung di Solo untuk menyerahkan bantuan. Bantuan ini diserahkan daring dan luring, kami sudah siapkan siaran daring di Pendopo Kabupaten dan Ruang Merbabu,” kata Said Hidayat, saat menyambut kedatangan Ibu Puan Maharani di Bandara Lanud Adi Sucipto, Sabtu (12/6/2021).

Selain bantuan alsintan, Puan Maharani juga memberikan bantuan rehab rumah sebanyak 500 unit untuk 10 desa.

Bupati Boyolali memastikan bantuan ini akan bisa dimanfaatkan sebaik baiknya untuk memajukan perekonomian masyarakat Boyolali.

“Harapannya masyarakat dan petani penerima manfaat bisa menjaga alsintan yang diberikan. Pesan kami pergunakan dengan baik jangan dijual.” Tandas Bupati Boyolali M Said Hidayat.

Hal senada disampaikan Bupati Sukoharjo Etik Suryani, yang mengungkapkan terima kasih pada Ibu Puan Maharani atas bantuannya untuk Sukoharjo. 

“Bantuan ini siap disalurkan pada yang membutuhkan dan kami menggunakan skala prioritas. Kami harap masyarakat bisa memanfaatkan dan dipergunakan juga dirawat dengan baik, untuk bantuan ikan dan bibit pohon bisa dibudidayakan. Harapan kami agar bantuan terus bergulir untuk membantu masyarakat Sukoharjo.” Ungkap Bupati Sukoharjo Etik Suryani.

Sementara kesempatan yang sama Bupati Klaten Sri Mulyani menyampaikan kebanggaannya memiliki ibu Puan Maharani yang duduk sebagai Ketua DPR-RI, yang selalu memperhatikan Klaten. 

“Klaten mendapat bantuan alsintan dari ibu Ketua DPR-RI, dimana Klaten termasuk sebagai lumbung pangan, maka dengan bantuan ini kami siap memanfaatkan untuk kemakmuran dan produktivitas pertanian.” Ujar Bupati Klaten Sri Mulyani.

Klaten juga mendapat bantuan rehab rumah tidak layak huni untuk masyarakat miskin melalui program RTLH. Dan juga mendapat bantuan Corona berupa kuota vaksin.

“Pada Juni ini akan dilaksanakan tatap muka, maka vaksin covid19 bantuan ibu Puan akan kami salurkan pada guru,” ungkap Sri Mulyani.

Ketiga Bupati penerima bantuan kompak berharap bantuan yang diberikan terus bergulir. Untuk lebih menyejahterakan masyarakat.(alin)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below