Usai Ditetapkan Ketua DPC Demokrat Jombang, Gus Sentot Tasyakuran

Foto: Gus Sentot (kanan) saat mendapatkan ketetapan sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Jombang dari Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur Emil Dardak.

Kabarjagad.id, Jombang – Terpilihnya kembali M. Syarif Hidayatulloh biasa disapa Gus Sentot sebagai Ketua DPC Partai Demokrat dan M. Zahrul Jihad sebagai Sekertaris DPC Partai Demokrat kabupaten Jombang, Tasyakuran HARLAH 1 ABAD NU Istighosah digelar bersama Santri, Kamis (28/7/2022).

Tasyakuran tersebut dilaksanakan setelah mendapatkan ketetapan sebagai ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Jombang. Gus Sentot tidak diam diri. Hal ini dibuktikan dengan adanya kegiatan keagamaan berbentuk Sholawatan.

Alhamdulillah, malam ini kami mengadakan Tasyakuran dan Sholawatan bersama Kader Partai Demokrat untuk memberikan ketenangan hati kenyamanan jiwa dan bimbingan, ucap Mohammad Syarif Hidayatullah ketika dikonfirmasi sejumlah awak media dikantor DPC Partai Demokrat jalan WR. Supratman nomor 15 Jombang.

“Kegiatan keagamaan seperti ini juga bisa kita temukan di semua agama. Hanya saja caranya yang berbeda. Namun pada intinya sikap yang bisa memberikan dasar bagi keyakinan, perilaku moral dan sikap yang dapat berkontribusi pada rasa kebersamaan, memberikan dukungan serta menawarkan bimbingan,” tuturnya.

Foto: Suasana tasyakuran di kantor DPC Partai Demokrat Jombang.

Saya merasa bersyukur karena masih diberikan kepercayaan untuk memimpin Partai Demokrat di Kabupaten Jombang dengan mengisi kepengurusan baru. “Kami berharap mampu menjadikan Partai Demokrat, Partai Nasionalis dan Relegius ini semakin dekat dengan masyarakat, harap Gus Sentot yang juga sebagai Pengasuh Pondok Pesantren Darul Ulum Peterongan.

Sholawatan ini juga menurut Gus Sentot, bertujuan mendoakan senior-senior Partai Demokrat yang telah mendahului kita, terkhusus kepada Almarhumah Ani Yudhoyono, tandasnya.

Sekertaris DPC Partai Demokrat Kabupaten. Jombang, M. Zahrul Jihad mengatakan, sebagai partai yang religius dan nasionalis yang juga sebagai warga Nahdliyyin, mari  bersama-sama memperingati hari satu abad Nahdlatul Ulama. “Kami berdoa bersama berharap agar Nahdlatul Ulama semakin Jaya menuju abad ke-2.

Kami ingin membuktikan kalau partai Demokrat ini, partai yang religius dan nasionalis. Artinya, kami berusaha meningkatkan ketakwaan kita kepada Tuhan Yang Maha Esa dari sisi rohani. “Insya Allah, kegiatan seperti ini juga akan kita laksanakan sebulan sekali bersama santri  dan internal partai, “Kami berharap bisa mengevaluasi kinerja di masa-masa kemarin sehingga kita bisa melakukan yang terbaik dengan meningkatkan kinerja,” tutup Zahrui Jihad. (Ash/Tkl).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below