Warning Buat Anggota Dewan Baru, Jangan Sia-Siakan Amanah Rakyat

Posted by: Reply 136 Views

KJ,Surabaya – Anggota DPRD Kota Surabaya  periode 2019-2024 yang dilantik akhir pekan lalu (24/08/19) diminta jangan sia-siakan amanah warga Kota Surabaya, yang telah memilihnya dalam pemilu bulan April lalu.

Direktur Surabaya Hotel School (SHS), Bagus Supomo mengatakan, para wakil rakyat di DPRD Kota Surabaya yang telah dilantik harus meneruskan amanah warga Surabaya.

“Jangan sampai disia-siakan amanah rakyat itu.” tegasnya kepada media ini di Kantor SHS, Senin (02/09/19).

Ia menjelaskan, untuk menjadi wakil rakyat tentunya memang sangat tidak mudah butuh trust (kepercayaan) yang dalam kepada rakyatnya. Oleh karenanya setelah dilantik, anggota dewan harus langsung bekerja jangan diam saja menikmati jabatan sebagai wakil rakyat.

“Bekerja demi kemajuan Kota Surabaya dengan meneruskan aspirasi warga.” terangnya.

Bagus Supomo kembali mengatakan, selama ini stigma anggota dewan yaitu 4 D, Datang, Duduk, Diam, dan Duit menjadi stempel negatif bagi sebagian wakil rakyat.

Untuk menghapus stigma tersebut, ujar Bagus Supomo, setelah dilantik anggota dewan harus langsung bekerja untuk rakyat jangan menunggu dan diam saja.

“Padahal gaji dan tunjangan anggota dewan bisa mencapai Rp80 juta per bulan, cukup besar.” kata Bagus Supomo.

Saat ditanya bagaimana seharusnya legislatif dan eksekutif bekerjasama, Bagus mengatakan, harus ada sinergisitas dan koneksitas demi pembangunan kota Surabaya yang lebih baik lagi.

Ia menambahkan, anggota dewan (legislatif) saat mengkritisi Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya juga jangan asal kritik, tapi kritik yang konstruktif (membangun) bukan kritik yang destruktif (melemahkan).

“Tetap harus bersinergi baik.legislatif maupun eksekutif.” ungkapnya. (Tris)

 

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below