1000 Dosis Vaksin Siap Diberikan TNI AL Lantamal XIII Untuk Pelajar Setingkat SMA Di Tarakan 

KJ, Tarakan – Dalam menyasar vaksinasi Covid-19 untuk pelajar sekolah, Lantamal XIII sudah menggasak tujuh sekolah setingkat SMA di Tarakan. Kali ini tiba giliran SMAN 1 yang disasar dan sebanyak 1000 dosis disiapkan oleh Dinkes Kota Tarakan. Nakes yang terlibat adalah dari Tim Kesehatan Lantamal XIII, RSUD Tarakan, RSKT, Puskesmas Karang Rejo dan didukung dari Praja IPDN Kota Tarakan sejumlah 14 orang.

Adapun vaksin yang disiapkan kali ini berjenis Pfizer, bersumber dari Dinkes Kota Tarakan. “Sampai saat ini Lantamal XIII sudah melaksanakan vaksinasi sekitar 4500 pelajar di Kota Tarakan”, terang Kadiskes Lantamal XIII Letkol Laut (K) Moh. Muktadir, SKM., M.H.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Sekolah SMAN 1 Tarakan Ibu Weti Heri Murtiningrum menyampaikan ucapan terima kasih kepada Lantamal XIII yang telah berkolaborasi dengan instansi terkait dalam rangka melaksanakan vaksinasi massal terhadap siswanya dan berharap kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas segera dapat diikuti dengan lancar oleh SMAN 1 Tarakan. Disamping itu, pihaknya juga memvaksinkan keluarga guru dan sebagian keluarga siswanya yang belum melaksanakan vaksin.

Ditempat terpisah Komandan Lantamal XIII Laksma TNI Edi Krisna Murti mengatakan, kegiatan Serbuan Vaksinasi ini adalah perintah langsung Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M., kepada seluruh jajaran TNI AL dari Sabang hingga Merauke untuk mendukung program pemerintah dalam penanganan Covid-19, dan juga percepatan pemulihan ekonomi nasional.(Pen2/yadi/dn)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below