Anggota Koramil 0801/07 Ngadirojo Karya Bhakti Bersama Warga Bersihkan Saluran Irigasi

Posted by: Reply 146 Views

KJ, Pacitan – Anggota koramil 0801/07 Ngadirojo dibantu warga Kecamatan Ngadirojo melaksanakan karya bhakti sepanjang saluran Irigasi Ngancar Desa Cangkring sampai dengan Kambil Pang, Desa Pagerejo Kecamatan Ngadirojo kabupaten Pacitan. Jum’at (27/11/19).

Dalam kegiatan tersebut masyarakat didampingi oleh camat, Danramil, Kapolsek, serta Masyarakat kecamatan Ngadirojo melaksanakan karya bhakti membersihkan irigasi yang tersumbat sampah maupun kotoron lain yg menghambat aliran air.

Danramil 0801/07 Ngadirojo Kodim Pacitan Kapten Arh Sarwono mengatakan,
Karya bakti pembersihan saluran irigasi ini sangatlah penting dilakukan karena mengingat sekarang musim hujan dan  dikhawatirkan akan berdampak banjir.
“memang sebelumnya parit tersebut banyak sampah sampah yang menggenang dan juga rumput yang tumbuh di area parit, sehingga saluran air tidak lancar dan tersumbat, diharapkan dengan adanya pembersihan saluran irigasi ini untuk pengairan sawah diwilayah Kecamatan Ngadirojo minimal dapat teratasi,” ucap Kapten Sarwono.

“Semoga dengan adanya karya bakti pembersihan saluran irigasi ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat khususnya masyarakat Kecamatan Ngadirojo dan dapat menumbuhkan tali silaturahmi antara warga dan anggota TNI serta dapat terjalin komunikasi sosial yang positif antara warga dan anggota TNI,” pungkasnya. (Tri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below