Antisipasi Covid-19, Kapolsek Jombang Kota Sosialisasi Di Pasar Tradisional Dan Ponpes

Posted by: Reply 204 Views

KJ, Jombang – Kapolsek Jombang Kota Polres Jombang AKP Willono, S.H., terjun langsung mensosialisasikan pencegahan dan antisipasi Covid-19 atau Virus Corona di Pasar Citra Niaga (Pasar Legi), Pasar Curah KH. Mimbar dan Pondok Pesantren Al Hamidiyah Bahrul Ulum Tambakberas, Kamis (19/3/2020).

Sosialisasi pencegahan Virus Corona menggunakan pengeras suara berkeliling sambil membagikan Hand Sanitizer kepada warga, pengunjung, dan pedagang pasar.

Menghadapi Virus Corona, hal yang perlu dilakukan masyarakat, adalah tetap tenang, tidak perlu panik, panik hanya menimbulkan permasalahan baru yang berakibat lebih buruk dari seharusnya,” kata Kapolsek Jombang.

Untuk dipahami karakter virus Corona menular lewat mata, hidung, dan cairan batuk atau bersin, artinya kontak fisik diupayakan diminimalkan serta benda-benda, sambungnya.

Untuk itu, AKP Willono menghimbau agar masyarakat menjaga pola hidup sehat, berolah raga, menjaga kebugaran, jaga kebersihan lingkungan, cuci tangan dengan sabun atau Hand Sanitizer.

Kapolsek juga menyampaikan beberapa hal yang tidak boleh dilakukan yakni masyarakat tidak boleh berasumsi flu, batuk pilek dan demam, belum tentu Corona, sebab hanya laboratorium yang berstandar yang bisa menentukan suspect Corona.

“Kemudian, masyarakat agar tidak menimbun bahan makanan, serta obat dan masker. Sebab hal itu hanya menimbulkan permasalahan lebih besar, harga meroket dan semua jadi susah.

“Tidak boleh menyebarkan info di medsos terkait Corona yang belum dapat dipastikan kebenaran dan sumbernya. Sebab UU ITE (undang-undang Informasi Transaksi Elektronik) menanti pelaku penyebaran berita hoax (bohong) yang menimbulkan keresahan di masyarakat,” himbau Kapolsek Jombang Kota AKP Willono, S.H.,

Pewarta Kabarjagad Agus Situju Haerah

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below