ASABRI Cabang Jayapura Sosialisasikan Program di Kodim Sarmi

Kabarjagad.id, Kabupaten Sarmi,- Beberapa program disosialisasikan oleh pihak PT ASABRI (Persero). Sosialisasi itu, kali ini dilakukan di Kodim 1712/Sarmi.

Kepala Cabang ASABRI Jayapura, Charles Belsos mengatakan, terdapat beberapa program pada ASABRI. Program itu, dinilai membawa manfaat bagi para prajurit, terlebih ketika memasuki masa pensiun.

“Program-programnya, meliputi Tunjangan Hari Tua atau THT, dan jaminan Kecelakaan Kerja atau JKK,” kata Charles dalam sosialisasinya di Makodim Sarmi. Kamis (24/11) sore.

Charles menambahkan, selain juga terdapat program Jaminan Kematian atau JKM, hingga program pensiun. Program pensiun itulah, kata dia, yang nantinya akan menjadi bekal bagi para prajurit ketika memasuki masa purna atau pensiun.

Sementara itu, Dandim Sarmi Letkol Inf Emanuel Setyo Kristiawan mengatakan jika program yang disosialisasikan oleh pihak PT. ASABRI ini sangat penting untuk dilakukan.

Bukan tanpa sebab, menurutnya, sosialisasi itu dilakukan supaya para anggota Kodim bisa lebih paham terkait kewajiban dan hak-hak yang nantinya diterima dari pihak PT. ASABRI.

“Program ini sangat membawa manfaat bagi prajurit ketika memasuki masa pensiun,” jelasnya.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below