Aster Kasdam V/Brawijaya Tinjau Pelaksanan Kursus Mahir Dasar Pembina Pramuka

KJ, Malang – Asisten teritorial Kasdam, Kolonel Inf Singgih Pambudi Arinto, S. I. P, meninjau berlangsungnya pembukaan kursus mahir dasar Pembina Pramuka Saka Wira Kartika yang berlangsung di Kabupaten Malang, Jawa Timur. Senin, 25 Nopember 2019.

Melalui sambutan Pangdam yang dibacakannya, Kolonel Singgih menyebut jika kegiatan itu, merupakan salah satu sarana untuk meningkatkan pemahaman tentang pembinaan kepramukaan Saka Wira Kartika.

“Tapi yang terpenting, kegiatan itu juga mampu meningkatkan semangat kebersamaan guna memantapkan semangat pengabdian dalam membina generasi muda bangsa Indonesia yang cerdas, disiplin, berakhlak mulia dan berkarakter,” ujar Aster.

Bertemakan TNI-AD Melalui Kursus Mahir Dasar Pembina Pramuka Saka Wira Kartika Terpusat Tingkat Daerah Membentuk Kader Pembina Pramuka Mahir Dasar Saka Wira Kartika Yang Handal Dan Profesional, lanjut Singgih, sangat sejalan dalam membentuk kesamaan pandangan maupun persepsi antara dua institusi.

“Institusi itu adalah Kwartir Nasional gerakan Pramuka dan Saka Wira Kartika. Itu sangat penting dalam membentuk Kader Pembina Pramuka sebagai upaya membentuk karakter generasi muda untuk memegang tongkat estafet kepemimpinan di masa mendatang,” jelasnya.

Sehubungan dengan hal tersebut, almamater Akademi Militer tahun 1997 itu mengimbau seluruh peserta kursus agar mampu mengikuti, sekaligus memperluas pengalaman dengan baik.

“Khususnya Saka Wira Kartika, agar dapat menyebarluaskan pendidikan Bela Negara ke seluruh komponen masyarakat, sehingga timbul kesadaran bersama sebagai warga negara yang memiliki semangat dan kemampuan bela negara yang dijiwai oleh nilai dan semangat kebangsaan,” pungkasnya. (Tri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below