Babinsa 0801/07 Ngadirojo Hadiri Pembukaan Diklatsar GP Ansor

Posted by: Reply 215 Views

KJ, Pacitan – Pelatihan Diklat Terpadu Dasar (DTD) GP Ansor Anak Cabang Ngadirojo yang bertempat di Lapangan Desa Bogoharjo, Kecamatan Ngadirojo, Kabupaten Pacitan, secara resmi dibuka, Jumat (20/12/2019).

Diikuti sekitar 75 orang, kegiatan tersebut dihadiri oleh Babinsa Koramil 0801/07 Ngadirojo, Wakapolsek Ngadirojo bersama unsur Forkopincam Ngadirojo.

Dalam sambutannya, Wakapolsek Ngadirojo, Ipda Slamet, selaku Inspektur Upacara sekaligus membuka acara tersebut mengucapkan, selamat bergabung kepada seluruh peserta yang mengikut Pelatihan DTD.

“Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, pelatihan diklat dasar terladu dasar GP Ansor Anak Cabang Ngadirojo saya nyatakan dibuka,” ucap Ipda Slamet, Wakapolsek Ngadirojo, selaku Inspektur Upacara, Jumat sore.

Organisasi Gerakan Pemuda Ansor, lanjut Slamet, harus mampu melaksanakan dan mengamankan program-program sosial kemasyarakatan, serta siap menjaga persatuan dan keutuhan NKRI.

“Kegiatan ini bertujuan untuk membentuk para kader Ansor yang militan dan setia pada organisasi NU serta Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Semoga, dengan DTD ini dapat mencetak generasi yang berkualitas,” tambahnya.

Ditemui seusai kegiatan, hal senada disampaikan Babinsa 0801/07 Ngadirojo, Serka Sugiyatno. Ia mengatakan, dengan diadakanya kegiatan tersebut berharap dapat mencetak generasi-generasi muda yang siap menjaga keutuhan NKRI. 

“Dengan kegiatan ini selaku Babinsa saya berharap, ke depan dapat tercipta generasi islami yang siap menjaga keutuhan NKRI, karena hal ini sebagai bagian dari bela negara,” ujarnya. (Tri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below