Babinsa Koramil 0801/08 Tulakan Hadiri Tes Tulis Calon Perangkat Desa Ngile

Posted by: Reply 109 Views

KJ, Pacitan – Guna meningkatkan pelayanan dan menjalankan roda pemerintahan di desa, Pemerintah Desa Ngile, Kecamatan Tulakan, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur menggelar tes tulis calon perangkat desa untuk mengisi Kasi Pemerintah dan Kasi Pelayanan, Senin (16/12/19).

Bertempat di Balai Desa Ngile, tes tulis tersebut diikuti 10 orang. Dengan rincian, empat orang peserta mengikuti seleksi ujian Kasi Pemerintahan, yang terdiri dari Restu Agus Tantina (26), Arif Cahyono (26), Giovanda Acnes (23), dan Ani Setyaningsih (26).

Kemudian, untuk peserta ujian Kasi Pelayanan diikuti enam orang, diantaranya Dewi Anggraeni (22), Rusmanto (31), Susi Susanti (28), Nia Noviani (25), Dwi Erlinawati (25), dan Dwi Rahayu (29).

“Perekrutan perangkat desa di Desa Ngile ini, bagi yang terpilih dari ujian tes tulis nanti ke depan diharapkan bisa membantu dalam pekerjaan-pekerjaan desa, agar lebih baik lagi dan untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat,” ujar Camat Tulakan, Dodik Soemarsono, dalam sambutannya.

Setelah dilakukan tes tulis, tak berselang lama nilai pun sudah bisa diketahui hasilnya. Untuk Kasi Pemerintahan, nilai tertinggi yakni Arif Cahyono dengan total nilai 88, disusul Giovanda Acnes diurutan ke 2 dengan nilai 58, di posisi ke 3 Restu Agus Tantina dengan nilai total 51 dan Ani Styaningsing dengan nilai 21 diurutan ke 4.

Kemudian untuk hasil tes pada Kasi Pelayanan, nilai tertinggi diraih Dwi Erlinawati dengan total nilai 76, disusul Rusmanto di peringkat 2 dengan nilai 54, sedangkan di peringkat 3 Dewi Anggraeni dengan nilai 46, kemudian di peringkat 4 Susi Susanti dengan nilai 29, disusul Dwi Rahayu dengan nilai 29 dan Nia Noviani peringkat akhir dengan nilai 14.

Menurut Babinsa Koramil 0801/08 Tulakan, Serda Faisal mengatakan bahwa, selama kegiatan berlangsung tertib dan lancar serta tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. “Menghadiri kegiatan ini bersama rekan dari Polsek Tulakan untuk mengantisipasi kerawanan dan kemungkinan terjadinya gangguan Kamtibmas. Alhamdulillah selama kegiatan dapat berlangsung dengan aman dan lancar,” katanya, seusai kegiatan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Tulakan, Forkopimca Tulakan, Kasi Pemerintahan, Kasi Trantib, PJ Kades Ngile, Babinsa Ngile, Babinkamtibmas dan Ketua BPD serta seluruh Perangkat Desa Ngile. (Tri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below