Berkat Program Rutilahu, Sarimin Tak Lagi Tidur Kumpul Sapi

Posted by: Reply 269 Views

KJ, Lamongan – Wajah Sumringah terlihat di wajah Bapak Sarimin (67) warga dusun Rambit RT02/RW 04 Desa Kedungbanjar Kecamatan Sugio Kabupaten Lamongan, saat rumah tinggal yang di tempatinya bertahun – tahun itu dibangun oleh TNI.

Rumah warga yang sehari hari bekerja sebagai buruh tani dan pencari pisang tersebut, dibangun melalui progam Rumah Tinggal Layak Huni (Rutilahu) dari Kodam V Brawijaya bekerjasama dengan Provinsi Jawa Timur.

“Saya ucapkan terima kasih sebanyak – banyaknya, kepada Bapak TNI, dan pemerintah karena berkat pembangunan dari Rutilahu ini, saya bersama keluarga tidak lagi, tidur kumpul sama sapi, sekali lagi saya ucapkan terima kasih,” ungkap bapak Sarimin.

Sementara itu Kepala Desa Kedungbanjar yang juga hadir bersama Komandan Koramil 0812/13 Sugio Kapten Inf Heru saat di konformasi mengatakan, program Rutilahu ini sangat bermanfaat sekali bagi warganya yang kurang mampu.

“Seperti Pak Sarimin dan keluarga,sekarang sudah tidak lagi bingung tempat tidur, karena rumahnya sudah di bangun dari program Rutilahu, kami atas nama pemerintah desa mengucapkan terima kasih kepada Pangdam, Gubernur, Dandim, Danramil dan Babinsa serta semua yang terkait,” ujarnya.

Kepala desa berharap, ada bantuan – bantuan yang lain baik dari Pemerintah maupun dari Instansi – instansi yang lain yang dapat di alokasikan atau di peruntukkan untuk warganya, karena masih banyak warganya yang hidup masih tidak mampu. (Pen/Tri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below